Pilkada Telah Usai, Anies: Kampanye Hitam, Senyumin Aja

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: Istimewa)

Arah - Calon gubernur DKI Jakarta terpilih versi hitung cepat, Anies Rasyid Baswedan menyerukan bahwa kompetisi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 telah usai.

Maka dari itu, Anies berpesan untuk tidak menanggapi perbedaan pendapat yang kerap mengarahkan saling serang antar pendukung kedua pasangan calon. 

"Kalau menerima pesan yang menyerang pasangan nomor tiga, maka jawab dengan senyum, jawab dengan mari kita bangun Jakarta sama-sama. Kalau ada yang kurang kita perbaiki sama-sama," ujar Anies Baswedan di Kantor DPP Perindo, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/4).

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri acara syukuran kemenangan paslon nomor pemilihan tiga, Anies-Sandi yang digelar Partai Perindo. Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo beserta kader Perindo tampak hadir.

Baca Juga: Garuda Siapkan 45.000 Kursi Tambahan untuk Lebaran
Diduga Simpan Rokok Ilegal, Bea Cukai Gerebek Sebuah Rumah

Dalam keterangannya, lanjut Anies, sudah saatnya warga Jakarta menyatu kembali setelah masa Pemilu yang sempat terpolarisasi oleh sekat pilihannya pada para kandidat Cagub-Cawagub yang berlaga di Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Kalau mau debat-debat tidak ada ujungnya dan bagi kita jangan lagi membicarakan negative campaign. Cukup sudah. Sekarang kita bicara membangun Jakarta, merangkul semua, dan Insya Allah yang hadir bukan hanya perubahan, tapi suasana yang baru," pungkasnya.

Seperti diketahui KPUD DKI Jakarta akan melakukan rekapitulasi berjenjang ditingkat kecamatan pada 20 hingga 26 April, selanjutnya rekap ditingkat KPU pada 26 hingga 28 April. Dan terakhir tingkat provinsi pada 29 April hingga 1 Mei. Serta penetapan 3 hari setelah rekapitulasi jika tanpa adanya sengketa pilkada. (Restu Saputra)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Tuding Lagu Anies-Sandi Hasil Jiplakan,Pendeta Gilbert Minta Maaf Tuding Lagu Anies-Sandi Hasil Jiplakan,Pendeta Gilbert Minta Maaf
Anies: Ahok-Djarot Putera Terbaik Bangsa, Kita Terus Bersahabat Anies: Ahok-Djarot Putera Terbaik Bangsa, Kita Terus Bersahabat
Anies Baswedan Nostalgia dengan Kuliner Khas Cirebon Anies Baswedan Nostalgia dengan Kuliner Khas Cirebon

#Jakarta #Anies-Sandi #Anies Baswedan #Kampanye Hitam #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Hasil Quick Count DKI

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar