Di Rutan Ini Tahanan Wajib Mengaji Usai Salat Maghrib

Sejumlah petugas lapas melakukan penjagaan saat persiapan pemindahan salah seorang narapidana korupsi yang diduga mantan Walikota Palembang Romi Herton di Lapas Klas I A Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Kamis (9/2). Narapidana korupsi kasus suap Pilkada Palembang kepada Hakim MA Akil Mochtar tersebut memang termasuk salah satu narapidana yang direncanakan pindah ke Lapas Gunung Sindur akibat kedapatan plesiran keluar lapas. (Foto:Antara)/Novrian Arbi/

Arah -  Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, mewajibkan para penghuninya yang beragama Islam membaca Al Quran seusai salat Maghrib.

Kepala Rutan Tanah Grogot Husni Thamrin di Kabupaten Paser, Kamis (20/4), menegaskan bahwa ketentuan itu berlakukan sejak September 2016.

Husni melanjutkan di Rutan Tanah Grogot juga mengikuti khatam Al Quran serentak yang diikuti penghuni rumah tahanan dan lembaga pemasyarakatan se-Indonesia.

"Terdapat 120 tahanan dan narapidana di Rutan Tanah Grogot dan mereka juga mengikuti khatam Al Quran serentak seluruh rutan dan lapas di Indonesia," terang Husni.

Baca Juga: Jusuf Kalla: Isi Berita Media Luar Soal Pilkada DKI Tidak Adil
Awas! Terlalu Kurus Bisa Picu Depresi
Pertamina Gratiskan Pertalite di Hari Kartini
Gus Mus Ajak Netizen Perangi Hoax

Husni menyampaikan semua tahanan di Rutan Tanah Grogot umumnya telah mengkhatamkan Al Quran sebanyak dua kali sebelum kegiatan secara simbolis tersebut digelar serentak.

Wajib membaca Alquran setelah salat Maghrib juga diberlakukan kepada tahanan baru.

"Terdapat 150 tahanan kejaksaan dan polisi yang akan kami wajibkan mengaji setelah salat Maghrib meski mereka belum berstatus narapidana," kata Husni, dilansir Antara.

Dengan membaca Al Quran, dia berharap para tahanan dan narapidana memiliki ketenangan dalam menghadapi masa tahanan dan berperilaku baik.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Kreatif, Narapidana Baturaja Hasilkan Kerajinan Bernilai Tinggi Kreatif, Narapidana Baturaja Hasilkan Kerajinan Bernilai Tinggi
Kapolri Nilai Sikap Radikal Bisa Positif, Jika... Kapolri Nilai Sikap Radikal Bisa Positif, Jika...
550 Aparat Kepolisian Bantu Evakuasi Kebakaran Pasar Senen 550 Aparat Kepolisian Bantu Evakuasi Kebakaran Pasar Senen

#Jakarta #Narapidana #Tahanan #Rumah Tahanan (Rutan) #belajar mengaji #magrib mengaji

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar