Anies-Sandi Bicara Soal Kontrak Politik dengan Perindo

Anies-Sandi menghadiri syukuran yang digelar Harry Tanoe (Foto Arah.com/Restu)

Arah -  Calon gubernur DKI Jakarta terpilih melalui hitung cepat, Anies Rasyid Baswedan, turut hadir dalam acara syukuran yang dihelat oleh salah satu partai pengusung pasangan Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yakni Partai Perindo.

Anies mengibaratkan hasil dari penghitungan cepat Pilkada DKI Jakarta yang membawa dirinya dan Sandiaga menang telak atas paslon nomor dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat seperti sebuah terowongan gelap yang telah nampak jalan keluarnya.

"Tentu kita harus menunggu hasil KPU, tapi kalau seperti terowongan sudah kelihatan cahayanya. Seminggu atau dua minggu kita tunggu keputusan KPU Insya Allah," ujar Anies Baswedan di DPP Perindo, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/4).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang ikut memberikan dukungan sehingga warga Jakarta akan mendapatkan perubahan lebih baik dari program kerja yang dibawa oleh paslon nomor tiga tersebut.

"Saya ingin sampaikan apresiasi atas seluruh kerja banyak pihak kemarin. Kalau dihitung sumber daya kita terbatas, dihitung logistik jelas lebih sedikit tetapi kalau dihitung orang jumlahnya tempat kita yang terlibat tak bisa dihitung saking banyaknya," katanya.

Baca Juga: Jusuf Kalla: Isi Berita Media Luar Soal Pilkada DKI Tidak Adil
Pengobatan TBC Harus Sampai Tuntas
Pertamina Gratiskan Pertalite di Hari Kartini
Begini Cara Allah Selesaikan Masalah Berat dengan Solusi Sepele

Di samping itu, Anies mengirimkan pesan kepada semua pihak yang terlibat dalam proses demokrasi Pilgub DKI Jakarta ini untuk menjaga persatuan dan mempersiapkan kebutuhan warga Jakarta sampai masa jabatan resmi diterima.

"Mari kita menghormati semua untuk membangun Jakarta. Kebhinekaan ini mari kita rawat, mari kita perjuangakan. Tugas kita masih 6 bulan lagi ketika nanti diresmikan (jabatan) menjadi gubernur maka periode ini kita ingin persiapkan untuk bulan Oktober kedepan," tutur Anies.

Dalam kesempatan yang sama, Sandiaga menyatakan kontrak politik antara Perindo dengan Anies-Sandi memiliki satu kesamaan yakni sama-sama membangun kesejahteraan rakyat miskin dengan membantu warga di semua lapisan masyarakat.

"Dalam poin pertama kontrak kami dengan Perindo yakni Anies-Sandi komitmen akan berdiri tegak di semua lapisan masyarakat. Kami adalah pemimpin untuk semua. Kami juga ingin berpesan Anies dan Sandi agar kami terus diingatkan akan janji-janji kita," kata Sandiaga.

Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan bahwa dukungan yang diberikan Perindo kepada Paslon nomor tiga tersebut untuk memperbaiki kesejahteraan warga Jakarta, khususnya masyarakat kelas menengah kebawah.

"Kita perlu bersyukur punya pasangan yang kita usung memenangkan Pilkada kemarin. Kerja itu harus betul-betul dilapangan karena setiap daerah kebutuhannya lain -lain jadi memperlakukannya berbeda-beda. Kita melakukan semua ini karena ingin melihat Jakarta yang lebih baik dan Jakarta yang kita idam-idamkan," tutup Harry Tanoe. (Restu)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Relawan Media Sosial Punya Peran Penting Memenangkan Anies-Sandi Relawan Media Sosial Punya Peran Penting Memenangkan Anies-Sandi
Dituding SARA, Timses Anies-Sandi: Ahok-Djarot yang Dapat Untung Dituding SARA, Timses Anies-Sandi: Ahok-Djarot yang Dapat Untung
Tuding Lagu Anies-Sandi Hasil Jiplakan,Pendeta Gilbert Minta Maaf Tuding Lagu Anies-Sandi Hasil Jiplakan,Pendeta Gilbert Minta Maaf

#Jakarta #Anies-Sandi Menang #Anies-Sandi #Anies Baswedan #Sandiaga Uno #Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar