Final! Begini Hasil Real Count KPU di Pilkada DKI

Petugas melakukan penghitungan suara (rekapitulasi) Pilkada DKI Jakarta putaran kedua tingkat kecamatan di Kantor Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (20/4). Proses rekapitulasi di Kecamatan Kramat Jati ini meliputi tujuh kelurahan, dan ditargetkan rampung pada Rabu (26/4). (ANTARA FOTO/Angga Budhiyanto)

Arah -  Pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, Rabu (19/4) lalu sudah usai. Bahkan semua lembaga survei yang melakukan quick count atau hitung cepat, sudah mengumumkan hasilnya.

Dari seluruh lembaga itu, hasil hitung cepat menempatkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih, mengungguli kandidat petahana (incumbent) Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Baca Juga: Jusuf Kalla: Isi Berita Media Luar Soal Pilkada DKI Tidak Adil
Mengharukan! Ahok Bertitip Salam untuk Keluarga Anies
Begini Cara Allah Selesaikan Masalah Berat dengan Solusi Sepele

Lantas bagaimana hasil real count KPU DKI? Beberapa saat lalu, hasil hitungan KPU DKI sudah tuntas 100 persen dengan data masuk dari seluruh 13.034 tempat pemungutan suara (TPS).

Dari total suara yang masuk, pasangan Anies-Sandi meraih 57,95 persen suara, sedangkan Basuki-Djarot meraih 42,05 persen suara. Dengan demikian, hasil hitung KPU tersebut tidak berbeda jauh dengan hasil hitung cepat lembaga-lembaga survei.

Dari 3 lembaga survei yang hasil quick count-nya ditayangkan di arah.com, yaitu Charta Politika, Populi Center, dan SMRC, raihan suara untuk Anies-Sandi di kisaran 57%-58% suara, sedangkan Basuki-Djarot di kisaran 42%-43% suara.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Djarot Pakai Peci di Surat Suara Pilkada DKI, Anies Sindir Ahok Djarot Pakai Peci di Surat Suara Pilkada DKI, Anies Sindir Ahok
Ini Skema Baru Debat Cagub-Cawagub DKI Jakarta yang Digagas KPU Ini Skema Baru Debat Cagub-Cawagub DKI Jakarta yang Digagas KPU
Jika Menang, Ahok-Djarot Akan Lakukan Hal Ini ke Anies-Sandi Jika Menang, Ahok-Djarot Akan Lakukan Hal Ini ke Anies-Sandi

#Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Hasil Quick Count DKI #KPU DKI Jakarta #Anies-Sandi #Ahok-Djarot

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar