Usai Pilkada Anies Bakal Cairkan Polarisasi di Jakarta

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: Istimewa)

Arah -  Calon gubernur DKI Jakarta terpilih versi hitung cepat, Anies Rasyid Baswedan, mengatakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua berjalan damai. Pasangan calon nomor urut tiga tersebut mampu mengalahkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

"Rasanya sekarang terpecah juga nggak yah, mungkin terlalu ekstrem kalau mengunakan itu. Kemarin tuh adanya terpolarisasi sekat ada, tapi nggak terpecah. Kalau kemarin pecah nggak ada, Pilkada damai," ujar Anies di Kantor Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (20/4).

Anies menyatakan tak benar jika warga Jakarta terpecah terkait dukungan yang diberikan warga Jakarta kepada kedua pasangan calon yang berlaga di Pilkada DKI Jakarta. Namun, Anies menyebut adanya polarisasi dukungan dalam penggunaan hak pilih.

"Kalau polarisasi artinya ada kecendrungan pilih nomor dua, pilih nomor tiga, datang di TPS pada duduk berjejeran tidak ada suasana yang tegang biasa aja. Jadi yang kita bangun adalah perasaan bersama," tutur Anies.

Baca Juga: Anies-Sandi Bicara Soal Kontrak Politik dengan Perindo
Jelang Pilpres Prancis, ISIS Klaim Serang Penembakan Polisi Paris
Di Rutan Ini Tahanan Wajib Mengaji Usai Salat Maghrib

Anies melanjutkan, program kerja kedepan akan berhasil jika semua pihak turun tangan dalam menuntaskan harapan warga Jakarta, termasuk peran kedua calon gubernur Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Jakarta adalah sama. Warganya bisa bekerja bersama kalau Pak Basuki dan Pak Anies bisa berkerjasama juga saya rasa warga akan juga merasa baik," tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPUD akan melakukan rekapitulasi berjenjang ditingkat kecamatan pada 20 hingga 26 April, selanjutnya rekap ditingkat KPU pada 26 hingga 28 April. Dan terakhir tingkat provinsi pada 29 April hingga 1 Mei. Serta penetapan 3 hari setelah rekapitulasi jika tanpa adanya sengketa pilkada. (Restu)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Debat Pilkada Memanas,  Ahok dan Anies Saling Tuding 'Bohong' Debat Pilkada Memanas, Ahok dan Anies Saling Tuding 'Bohong'
Anies Baswedan Nostalgia dengan Kuliner Khas Cirebon Anies Baswedan Nostalgia dengan Kuliner Khas Cirebon
Pandji Pragiwaksono: Berita Hoax Bentuk Peremehan Intelektual Pandji Pragiwaksono: Berita Hoax Bentuk Peremehan Intelektual

#Jakarta #Anies Baswedan #Hasil Pilkada DKI #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Warga Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar