Ini Pesan PP Pemuda Muhammadiyah Pasca Pilkada DKI

Massa aksi 212 di depan gedung DPR RI, Selasa (21/2/2017). (foto/arah.com/Harri)

Arah -  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta priode 2017-2022 telah selesai, namun masih menyisahkan isu SARA dari kampanye Pilkada di kalangan masyarakat.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak menyatakan, hiruk-pikuk Pilkada DKI Jakarta yang penuh dengan isu intoleransi dan radikalisme yang berkembang di masyarakat harus segera diselesaikan demi kenyamanan kehidupan antar umat beragama.

"Saya percaya tidak ada tempat bagi intoleransi dan radikalisme di Tanah Indonesia. Mayoritas umat beragama terutama umat Islam menempatkan Pancasila sebagai kesepakatan bersama sebagai Bangsa," kata Dahnil kepada Arah.com di Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Baca Juga: Ridwan Kamil Ungkap Ada Ancam-Mengancam di Pikada Jabar
Mengejutkan, Ini Jawaban Setnov Soal Jabatan Ahok Pascalengser
Rusuh di Sidang Ahok, Warga: Dia Ngomong Bunuh-bunuh

Dahnil menjelaskan, berkembangnya isu radikalisme dan intoleransi adalah upaya kampanye propoganda politik untuk menuduh kelompok politik tertentu, yang kemudian seolah memberikan label generatif terhadap sikap politik yang berbeda.

Dahnil berharap, isu menuduh pihak lain yang berbeda sikap dengan tuduhan radikalis dan intoleran tidak lagi dilakukan pada momentum politik berikutnya, karena tindakan seperti itu justru menjadi ancaman terhadap keberagaman dan Pancasila.

"Jadi mudah-mudah tidak ada lagi isu radikalis dan intoleran pada momentum politik berikutnya," jelasnya.

Lebih lanjut, Dhanil menyatakan untuk tidak lagi menjadikan toleransi dan keberagaman sekedar komoditi dan propoganda politik, mari momentum usainya pilkada DKI Ini kita menghadirkan toleransi yang otentik, bukan toleransi yang dipenuhi praktek rente dan politicking. (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Jelang Pencoblosan Sandiaga Mulai Loby Pengusaha Untuk.. Jelang Pencoblosan Sandiaga Mulai Loby Pengusaha Untuk..
Djarot Pakai Peci di Surat Suara Pilkada DKI, Anies Sindir Ahok Djarot Pakai Peci di Surat Suara Pilkada DKI, Anies Sindir Ahok
Sindir Hasil Pilkada, Anies: Nggak Ada Yang Menangnya Ajaib Sindir Hasil Pilkada, Anies: Nggak Ada Yang Menangnya Ajaib

#Jakarta #Hasil Pilkada DKI #Surat Suara Pilkada DKI Jakarta #Hasil Quick Count DKI

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar