Mobil Terbang AeroMobil Sudah Bisa Dipesan, Ini Harganya

Mobil terbang AeroMobil (Daily Mail)

Arah -  Perusahaan asal Slowakia, AeroMobil, resmi memperkenalkan mobil terbang di acara Top Marques Monaco, pameran supercar paling eksklusif di dunia, kemarin 20 April.

Mobil yang memiliki sayap berbahan ringan dan bisa dilipat itu mampu terbang dengan baling-baling yang didukung mesin hibrida.

AeroMobil mengumumkan mobil terbangnya sudah bisa dipesan tahun ini. Untuk memilikinya harus memiliki SIM mobil dan lisensi pilot.

Baca Juga: Ini Foto Profil Terbaik untuk Tarik Pasangan di Aplikasi Kencan
Telkom Buka Blokir Netflix, Ini Reaksi Direktur HOOQ

Mobil terbang AeroMobil dibanderol dengan harga 1,3 juta dolar AS sampai 1,6 juta dolar AS atau setara Rp17 sampai 21 miliar, dilansir Daily Mail, Jumat (21/4).

Pendiri dan CEO AeroMobil Juraj Vaculik mengatakan mobil terbangnya mampu berjalan di darat dengan jarak tempuh 100 kilometer dengan kecepatan maksimum 99 mph.

Untuk di udara, mobil terbang bisa menempuh jarak maksimum 750 kilometer.

"Selain bisa terbang, Anda juga bisa menggunakan di jalan raya seperti mobil pada umumnya," kata Vaculik.

Prototipe mobil terbang AeroMobil pertama kali diumumkan ke publik pada tahun 2014 lalu di Winia. Dan dilakukan uji coba pertamanya pada tahun 2015 di Slovakia.

Baru pada tahun 2017 ini, AeroMobil resmi dijual ke publik dengan ratusan perbaikan.

"AeroMobil bertujuan menciptakan pengalaman transportasi pribadi yang efisien dan bisa mengakhiri kemacetan lalu lintas," kata Vaculik.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Asyik, Mobil Terbang Siap Dipesan Tahun Ini. Tertarik? Asyik, Mobil Terbang Siap Dipesan Tahun Ini. Tertarik?
SBY Ngetwitt Soal Berita Hoax, Ini Tanggapan Timses Agus-Sylvi SBY Ngetwitt Soal Berita Hoax, Ini Tanggapan Timses Agus-Sylvi
16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki 16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki

#Jakarta #mobil terbang #AeroMobil

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar