Takut Mangkrak,Ahok Gunakan Sisa 6 Bulan untuk Normalisasi Sungai

Petugas Dinas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta mengeruk endapan lumpur di sungai Ciliwung di kawasan Banjir Kanal Barat (BKB), Jakarta, Senin (6/3). Pengangkatan lumpur tersebut dilakukan untuk mencegah pendangkalan sungai agar dapat memperlancar aliran air sungai. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Arah -  Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hampir dipastikan kalah oleh pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada Jakarta 2017.

Sebab dari sekian banyak hasil hitung cepat lembaga survei, tidak ada sama sekali yang menunjukkan tanda bahwa gubernur petahana ini akan memenangkan pilkada putaran ke dua tersebut.

Meski demikian, disisa masa jabatan Ahok sebagai Gubernur DKI yang tinggal enam bulan lagi, ia akan tetap melakukan normalisasi sungai dan pembangunan rumah susun (rusun).

"Tergantung rusunnya siap apa enggak. Kalau rusunnya siap tetap kita teruskan normalisasi sungai. Jika diliat dari progress harusnya siap sampai 2000 mungkin, saya ga tau berapa tempat," kata Ahok di Balai Kota DKI, Jumat (21/4/2017).

Ahok juga mengatakan jika akan terus melakukan penertiban karena ia tak ingin normalisasi sungai Ciliwung terhenti.

"Kita gamau normalisasi sungai ciliwung terhenti. Kan sekarang udah 50 persen Ciliwung. Lihat saja sekarang ikan mas aja udah hidup di Ciliwung, berarti kan udah berhasil," tambahnya.

Baca Juga: Mengejutkan, Ini Jawaban Setnov Soal Jabatan Ahok Pascalengser
Rusuh di Sidang Ahok, Warga: Dia Ngomong Bunuh-bunuh
Begini Ucapan Pamit Ahok ke Warga Jakarta

Namun, Ahok tidak tahu daerah mana saja yang akan ditertibkan. Sementara itu, kontrak normalisasi Ciliwung telah berakhir tahun lalu, namun Ahok meminta untuk diperpanjang.

"Kita minta perpanjang, harus sampai selesai," tutup Ahok. (Anugrah Andriansyah)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Sisa Enam Bulan, Ini Janji Ahok untuk Warga DKI Sisa Enam Bulan, Ini Janji Ahok untuk Warga DKI
Ditanyai Seputar Pilkada, Ahok Sudah 'Ogah' Ditanyai Seputar Pilkada, Ahok Sudah 'Ogah'
Golkar Ngarep SBY Dukung Ahok-Djarot Golkar Ngarep SBY Dukung Ahok-Djarot

#Jakarta #ahok kalah #Ahok Gubernur Jakarta #Pilkada DKI Putaran Kedua #Pilkada DKI Jakarta 2017

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar