Facebook Bikin Helikopter yang Bisa Sebar Akses Internet

Helikopter Tether-tenna penyebar sinyal internet (Ubergizmo)

Arah -  Apa jadinya jika suatu daerah dalam kondisi darurat? Seluruh akses komunikasi lumpuh, termasuk internet. Tenang sekarang ada solusinya.

Facebook berhasil menciptakan helikopter kecil yang diberi nama Tether-tenna. Helikopter ini memiliki fungsi sebagai penyebar sinyal internet untuk wilayah tertentu yang sedang dalam kondisi darurat.

"Perlu teknologi untuk mengatasi hambatan komunikasi saat dalam kondisi darurat seperti bencana alam. Bila seluruh infrastruktur telah hancur, maka kami akan mengirimkan Tether-tenna agar masyarakat bisa tetap terhubung lewat internet," kata Facebook dalam pengumumannya, dilansir Ubergizmo, Jumat (21/4).

Namun, Helikopter Tether-tenna baru bisa berfungsi dengan bantuan sambungan kabel serat optik dan daya listrik.

Baca Juga: Ini Foto Profil Terbaik untuk Tarik Pasangan di Aplikasi Kencan
Mobil Terbang AeroMobil Sudah Bisa Dipesan, Ini Harganya

Jika daerah bencana masih memiliki listrik dan kabel serat optiknya masih berfungsi, maka Tether-tenna baru bisa menyebarkan sinyal internet selama berbulan-bulan," kata Facebook.

Saat ini helikopter penyebar sinyal internet milik Facebook masih dalam pengembangan. Belum ada kabar apakah Facebook akan memproduksi massal helikopter Tether-tenna atau hanya untuk dipakai sendiri.

Sebelumnya Facebook telah menciptakan drone yang memiliki kemampuan yang sama dengan helikopter Tether-tenna. Bedanya, Tether-tenna mampu dipakai selama berbulan-bulan.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Pencoretan Merah Putih, Polisi Ringkus Seorang Terduga Pelaku Pencoretan Merah Putih, Polisi Ringkus Seorang Terduga Pelaku
Survei Poltracking: Ahok Tetap Sandang Predikat Cagub Ter... Survei Poltracking: Ahok Tetap Sandang Predikat Cagub Ter...
Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu! Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu!

#Jakarta #Facebook #Akses Internet

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar