Kuasa Hukum Ahok akan Bongkar Otak Perekayasa Kasus Penistaan

Tim advokasi Bhinneka Tunggal Ika Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), I Wayan Sudirta di Gedung Proklamasi 53, Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2014). (foto/Arah.com/Nugie)

Arah -  Tim advokasi Bhinneka Tunggal Ika Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat ini sedang melakukan persiapan berkas-berkas terkait dan nota pembelaan (pledoi) untuk sidang dugaan kasus penistaan agama, Selasa (25/4/2017) pekan depan.

Salah seorang tim advokasi Bhinneka Tunggal Ika, I Wayan Sudirta mengatakan saat ini mereka sedang menyiapkan beberapa berkas.

"Kalau persiapan ini sudah sampai tahap ketiga. Draft satu, dua sudah dikerjakan, dan hari ini yang ketiga. Nanti satu hari menjelang sidang akan ada draft keempat," katanya di Gedung Proklamasi 53, Jakarta Pusat, Jum'at (21/4/2014).

Baca Juga: Dari Anies Naik Heli dan Foto Bareng, Ini Bantahan Lippo Group
Ternyata Anies Naik Helikopter saat Kunjungi Ahok di Balai Kota
Ruhut Pasang Badan Jika SBY Terseret Kasus E-KTP

Ia juga menjelaskan jika pledoi dan pembahasan alat bukti sudah siapkan secara matang. I Wayan Sudirta turut menyesalkan atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yakni 1 tahun dalam masa percobaan 2 tahun. Ia menyampaikan jika tuntutan JPU dipenuhi oleh rasa keraguan.

"Kesalahan JPU karena tidak menuntut bebas. Padahal sudah tidak ada pembuktian. Disini ambigu dan ada keraguan dalam menuntut Ahok, karena itu penasihat hukum akan melakukan pembelaan melalui Pleidoi. Rasa keadilannya tidak ada, padahal Ahok terbukti tidak melakukan penodaan," jelasnya.

I Wayan Sudirta, menilai jika kasus Ahok yang ada di pengadilan adalah 99 persen kasus sarat politik namun berbungkus hukum.

"Akan ada saatnya yang membuka kasus ini. Siapa yang merekayasa kasus. Ini rekayasa luar biasa karena Ahok gak bisa dikalahkan dengan kompetisi biasa," tutup I Wayan Sudirta.

Seperti diketahui, sidang kasus dugaan penistaan agama atas terdakwa Ahok akan digelar Selasa (25/4) pekan depan. Pada persindangan, penasihat hukum Ahok akan membacakan nota pembelaan. (Anugrah Andriansyah)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ngebut, Sidang Ahok Hari Ini Selesai Tengah Malam Ngebut, Sidang Ahok Hari Ini Selesai Tengah Malam
Permintaan Penundaan Sidang Ahok, Ini Kata Muhammadiyah Permintaan Penundaan Sidang Ahok, Ini Kata Muhammadiyah
Sidang Ahok, JPU akan Hadirkan Saksi Lurah Pulau Panggang Sidang Ahok, JPU akan Hadirkan Saksi Lurah Pulau Panggang

#Jakarta #saksi sidang ahok #Sidang Ahok #Sidang Tuntutan #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar