Misi Elon Musk Tanam Chip di Otak Manusia Terjadi 4 Tahun Lagi

CEO Tesla Motors dan SpaceX, Elon Musk (Foter/JD Lasica)

Arah -  CEO SpaceX dan Tesla Motors, Elon Musk, bangun proyek besar bersama perusahaan barunya Neuralink Corp. Ya, dia ingin menghubungkan otak manusia dengan komputer.

Neuralink bakal menanamkan chip --yang di dalam ada artificial intelligence (AI)-- untuk meningkatkan kemampuan otak manusia.

Musk mengatakan proyek besarnya ini bakal terwujud empat tahun lagi. Dan tujuannya untuk medis, seperti memperbaiki cedera otak akibat stroke parah, dilansir Asia One, Jumat (21/4).

"Jika sekarang saya akan mengkomunikasikan konsep dengan Anda, tapi tanpa harus berbicara dan bertemu, pasti menggunakan telepati," kata Musk.

Baca Juga: Facebook Bikin Helikopter yang Bisa Sebar Akses Internet
Mobil Terbang AeroMobil Sudah Bisa Dipesan, Ini Harganya
Ini Foto Profil Terbaik untuk Tarik Pasangan di Aplikasi Kencan

Tapi, keunggulan dari teknologi ini adalah nanti otak manusia bisa langsung berinteraksi dengan komputer tanpa harus bertatap muka dengan komputer.

"Namun, teknologi baru akan bisa digunakan untuk pengobatan orang memiliki kecacatan otak sekitar delapan hingga 10 tahun lagi. Itu tergantung dari orang-orang itu apakah mau menggunakan teknologi ini," kata Musk.

Pada bulan Maret lalu, Wall Street Journal melaporkan perusahaan Neuralink Corp telah terdaftar sebagai salah satu perusahaan di California, Amerika Serikat, sebagai perusahaan penelitian medis.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Elon Musk Berencana Tanam Chip di Otak Manusia, Untuk Apa? Elon Musk Berencana Tanam Chip di Otak Manusia, Untuk Apa?
Canggih, Teknologi Ini Mampu Gerakkan Tangan Robot dengan Pikiran Canggih, Teknologi Ini Mampu Gerakkan Tangan Robot dengan Pikiran
Bikin Haru! Cerita Ayah Bikin Tangan Bionik Untuk Anak Bikin Haru! Cerita Ayah Bikin Tangan Bionik Untuk Anak

#Jakarta #Elon Musk #Teknologi Canggih #Teknologi Kesehatan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar