KPU DKI Segera Lakukan Pencoblosan Ulang di Wilayah Ini

Warga memasukkan surat suara ke dalam kotak suara saat pemungutan suara ulang Pilkada DKI Jakarta di TPS 029, Kelurahan Kalibata, Jakarta, Minggu (17/2). Pencoblosan ulang dilakukan sertelah adanya temuan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta mengenai adanya lima orang yang melakukan pelanggaran saat pencoblosan pada Rabu (15/2). (Foto:Antara)/Muhammad Adimaja

Arah - Ketua  KPU DKI Jakarta, Sumarno menyatakan segera melakukan pemungutan suara ulang di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS). Namun ia menegaskan harus menunggu surat resmi dari Badan Pengawas Pemilu (Baswaslu) DKI.

"Ada di Jakpus, Sumur Batu, tapi sekali lagi harus melihat lagi suratnya. Pemungutan suara ulang dapat dilaksanakan atas rekomendasi Bawaslu, kalau Bawaslu menemukan berbagai persoalan, dan itu dipandang memenuhi syarat untuk dilakukan pemungutan suara ulang, maka Bawaslu akan merekomendasikan,"papar Sumarno, di hotel Bidakara, Jakarta, Jum'at, (21/4).

"Saya belum menerima surat dari Bawaslu, mungkin hari ini, tapi secara lisan memang sudah disampaikan, tapi kita nunggu resminya." Imbuhnya.

Baca Juga: Lippo Group Bantah Kerjasama, Sandi: John Riady Sahabat Saya
Anies Kunjungi Ahok Naik Helikopter, Sandiaga Uno Angkat Bicara

Sementara itu, saat dikonfirmasi ulang ke Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) KPU DKI Jakarta, Sahruni, membenarkan terkait rencana pemungutan surat suara ulang di TPS TPS bermasalah.

"Iya ada Gambir, Jakarta Timur sama Jakarta Pusat, karena surat baru masuk ini dari Bawaslu, yang di Jakarta Timur itu di Rawamangun, kalau di Selatan belum saya lihat suratnya,"kata Sahruni melalui sambungan telpon.

Ia juga menjelaskan jika pemungutan suara ulang akan dilaksanakan dalam Minggu ini."Pencoblosan ulang itu hari Minggu ini nanti," pungkasnya. (Muhammad Mukied)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Netralitas KPU DKI dan Bawaslu Dipertanyakan Netralitas KPU DKI dan Bawaslu Dipertanyakan
KPU Anggap Pertemuan Ketua KPU DKI dengan Timses Ahok Hal Wajar KPU Anggap Pertemuan Ketua KPU DKI dengan Timses Ahok Hal Wajar
Ketua KPU DKI Terbukti Langgar Kode Etik Peyelenggara Pemilu Ketua KPU DKI Terbukti Langgar Kode Etik Peyelenggara Pemilu

#Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #KPU DKI Jakarta #Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI #Pemungutan Suara Ulang

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar