Nokia Tawarkan Solusi Pembangunan Kota Pintar di Indonesia

Nokia rilis data Smart City Playbook (Foto Arah.com/Muhamad Ridwan)

Arah -  Nokia merilis laporan Smart City Playbook yang berisi praktik-praktik pembangunan sebuah kota pintar. Dan, Smart City Playbook bisa dipakai oleh para pemimpin kota yang menginginkan wilayahnya lebih pintar, aman dan berkelanjutan.

Smart City Playbook dibuat atas penelitian mengenai kemajuan 22 kota di seluruh dunia.

"Banyak kota yang maju karena berkomitmen masyarakatnya menggunakan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) dan Internet of Things (IoT)," kata Danial Mausoof, Head of Marketing and Corporate Affairs Nokia untuk Asia Pasifik dan Jepang, di Kantor Nokia, Kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (21/4).

Ia menjelaskan dari penelitan Smart City Playbook yang dilakukan Nokia di 22 kota terbesar di dunia ditemukan infrastruktur kota pintar harus skalabel, sehingga dapat tumbuh dan berkembang untuk memenuhi kebutuhan di masa depan.

"Menciptakan kota pintar tidak mudah. Ada banyak pilihan yang harus diambil. Yang utama itu perkembangan teknologi bisa menciptakan kemajuan kota," jelas Danial.

Baca Juga: Misi Elon Musk Tanam Chip di Otak Manusia Terjadi 4 Tahun Lagi
Facebook Bikin Helikopter yang Bisa Sebar Akses Internet

Nokia sangat menantikan kerjasama dengan pemerintah Indonesia untuk mewujudkan inisiatif pembangunan kota pintar dengan memberdayakan teknologi agar warganya memiliki hidup yang bermakna.

"Kita menantikan kerjasama dengan Indonesia untuk menerapkan Smart City Playbook di kota-kota besarnya," harap Danial.

Untuk diketahui, Smart City Playbook sudah diterapkan di beberapa kota besar di dunia, seperti Barcelona, Berlin, Shanghai, Singapura, Tokyo, Bangkok dan yang lainnya.

"Kita menantikan kerjasama dengan Indonesia, untuk mewudkan inisiatif kota pintar dan masyarakatnya dapat lebih melek teknologi melalui Smart City Playbook," jelasnya. (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Timses Anies-Sandi Tuding Hasil Survei Tak Bertanggung Jawab Timses Anies-Sandi Tuding Hasil Survei Tak Bertanggung Jawab
Kapolda Metro Sebut Rizieq Akui Kebenaran Video Ceramah Palu Arit Kapolda Metro Sebut Rizieq Akui Kebenaran Video Ceramah Palu Arit
Polri Dianggap Bisa Kewalahan Jika Rizieq Dikriminalisasi Polri Dianggap Bisa Kewalahan Jika Rizieq Dikriminalisasi

#Jakarta #Nokia #Kota Pintar (Smart City)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar