Juve Vs Monaco di Semifinal, Akankah Memori 19 Tahun Terulang?

Zinedine Zidane menggiring bola dibayangi pemain Monaco saat Juventus jumpa AS Monaco di semifinal Liga Champions 1997-1998 (Foto: AfriqueConnection.com)

Arah -  Juventus dipastikan akan berduel kontra AS Monaco pada babak semifinal Liga Champions Eropa, yang akan berlangsung pada 4 Mei 2017 di kandang Monaco, dan seminggu berselang di Juventus Stadium. Menariknya, pertemuan ini merupakan ulangan partai semifinal Liga Champions 19 tahun silam, tepatnya pada musim 1997-1998.


Kala itu, I Bianconeri masih terlalu tangguh bagi AS Monaco. Tim yang diarsiteki Marcelo Lippi berhasil menang telak 4-1. Alessandro Del Piero sukses menorehkan hattrick pada laga itu, sementara satu gol tambahan dicetak Zinedine Zidane. Tim tamu hanya bisa membalas lewat gol Costinha.

Baca Juga: Buffon Tak Menyangka Juventus Imbangi Barcelona 0-0
Para Wanita ini Ditangkap Gara-gara Nonton Sepak Bola



Meski sudah kalah telak, Monaco rupanya belum menyerah. Mereka sanggup memberi perlawanan di leg kedua yang berlangsung di Stade Louis II. Tim besutan Jean Tigana berhasil menang 3-2.

Namun kemenangan tersebut tetap membuat Monaco tersingkir. Juve akhirnya berhak melaju ke partai puncak Liga Champions dengan kemenangan agregat 6-4. Sayangnya Juventus gagal menjadi juara usai dikalahkan Real Madrid 0-1 di partai puncak lewat gol semata wayang, Predrag Mijatovic.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ini Dia 'Drawing' Semifinal Liga Champions Eropa Ini Dia 'Drawing' Semifinal Liga Champions Eropa
Undian Liga Champions: Bayern Jumpa Madrid, Juve Hadapi Barca Undian Liga Champions: Bayern Jumpa Madrid, Juve Hadapi Barca
Ini Curahan Hati Pedagang, Korban Kebakaran Pasar Senen Ini Curahan Hati Pedagang, Korban Kebakaran Pasar Senen

#Jakarta #Juventus #AS Monaco #Drawing Liga Champions #Undian Liga Champions

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar