Kemana Arah PKS Jika Berkoalisi Dengan Gerindra di Pilkada Jabar?

Ilustrasi Lambang PKS

Arah -  Keriuhan Pilkada DKI sudah mulai surut, salah satu daerah yang mulai ramai menyambut Pilkada serentak 2018 yakni Jawa Barat. Salah satu wilayah terbesar di Indonesia ini cukup menjadi wilayah pertarungan politik di Indonesia. Termasuk partai-partai yang saling berkoalisi untuk mendapatkan kursi di daerah.

Salah satunya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang diketahui sudah membangun komunikasi politik berkonsolidasi untuk peta politik di Jawa Barat.

Sekretaris Umum DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Abdul Hadi Wijaya mengungkapkan komunikasi koalisi sudah berada di level dewan pimpinan tingkat pusat. Selanjutnya menggodok tahap akhir untuk siapa yang diusung partai yang akan berkoalisi.

"Sudah hampir dipastikan PKS akan berkoalisi, bisa dengan kemungkinan dengan Gerindra itu sudah sangat lanjut pembicaraannya, Demokrat Gerindra sudah sangat serius Partai Amanat Nasional juga, serta beberapa partai yang masih dalam pembicaraan," ujarnya saat dihubungi arah.com, Jumat (21/4/2017).

Baca Juga: Kuasa Hukum Ahok akan Bongkar Otak Perekayasa Kasus Penistaan
Mengejutkan, Ini Jawaban Setnov Soal Jabatan Ahok Pascalengser
Dari Anies Naik Heli dan Foto Bareng, Ini Bantahan Lippo Group

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa pelaksanaan Pilkada serentak di Jawa Barat 2018 mendatang tidak bisa dilepaskan dari 16 Pilkada kabupaten dan kota. Sehingga ia berharap partai yang ada dalam koalisi dapat terintegrasi dalam proses tim pemenangannya.

"Kita berharap 16 (kab/kota) ini bareng satu sistem manajemen proses pemenangannya enak, memasarkan atau bikin program searah dengan provinsi, jadi keuntungannya buat masyarakat Jawa Barat dia punya Bupati wakil Bupati atau Wali kota wakil wali kota dengan Gubernur yang selaras, Insya Allah," terangnya. (Ratih)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ridwan Kamil Terima Dukungan dari Nasdem, Netizen 'Baper' Ridwan Kamil Terima Dukungan dari Nasdem, Netizen 'Baper'
Gerindra Tolak Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar? Ini Sebabnya Gerindra Tolak Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar? Ini Sebabnya
Nasdem Dukung Ridwan Kamil, Ini Komentar Deddy Mizwar Nasdem Dukung Ridwan Kamil, Ini Komentar Deddy Mizwar

#Jakarta #Pilkada Jabar 2018 #Ridwan Kamil #Partai Nasdem #Partai Gerinda

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar