Pilkada Jabar, PKS: Gerindra Tidak Ridho Dengan Ridwan Kamil

Logo PKS

Arah -  Peta politik menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat kian terbuka. Meski deklarasi baru dilakukan oleh satu partai namun beberapa partai lainya sudah giat berkonsolidasi untuk kursi Jabar 1.

Sekretaris Umum DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Abdul Hadi Wijaya mengungkapkan pihaknya masih terus memproses calon yang akan diusung dalam pesta demokrasi Jawa Barat tersebut. Namun ia mengungkapkan satu nama yang kemungkinan besar menjadi calon eksternal yang diusung oleh partainya.

"Masih digodok kami menunggu dari presiden PKS nanti akan mengumumkan jadi kelihatannya dari eksternal kecenderungan berat pada pak Deddi Mizwar," ujarnya saat dihubungi arah.com, Jumat (21/4/2017).

Beberapa waktu juga santer terdengar bahwa partai yang berkoalisi dengan Partai Gerindra ini akan mengusung Netty Prasetyani yang juga istri dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebagai wakilnya.

"Kalau yang internal (kader)nya belum yah masih didiskusikan," ungkapnya.

Pihaknya juga masih terbuka dengan pilihan Ridwan Kamil yang juga sempat diusung partainya dalam Pilwalkot bandung 2013 silam. Namun ia mempertimbangkan pula dari partai koalisinya.

"Kalau hari ini masih terbuka sampai hari ini (untuk mengusung Ridwan Kamil), tapi dari PKS kalau sudah kesepakatan dari partai-partai yang akan mengusung termasuk sebagai kita mengikuti," terangnya.

Baca Juga: Kuasa Hukum Ahok akan Bongkar Otak Perekayasa Kasus Penistaan
Mengejutkan, Ini Jawaban Setnov Soal Jabatan Ahok Pascalengser
Foto Mesum Mirip Keponakan Prabowo Beredar, Ini Kata Gerindra

"Kalau Gerindra kami dengar tidak ridho dengan Ridwan Kamil," tuturnya.

Namun ia menyatakan partainya tetap memiliki sikap siapapun  yang nantinya akan diusung. Lebih lanjut ia justru berharap bisa mengusung yang berasal dari kader partainya.

"PKS menginginkan ada (dari) kader, keinginan PKS sejatinya kami ingin kader kami maju, dengan pertimbangan kader inilah yang bisa mengerti, bisa mewarisi semua kebijakan  yang dilakukan oleh pak Ahmad Heryawan selama 9-10 tahun ini," tandasnya. (Ratih)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ridwan Kamil Diusung Nasdem, ini Jagoan yang 'Dielus' PKS Ridwan Kamil Diusung Nasdem, ini Jagoan yang 'Dielus' PKS
Ogah Ikuti Ridwan Kamil, Dedi Mizwar Tolak Parpol Bersyarat Ogah Ikuti Ridwan Kamil, Dedi Mizwar Tolak Parpol Bersyarat
Ridwan Kamil Sudah Diusung Nasdem, PKS Cari Kandidat Lain Ridwan Kamil Sudah Diusung Nasdem, PKS Cari Kandidat Lain

#Jakarta #Pilkada Jawa Barat #Pilkada Jabar 2018 #Ridwan Kamil #Dedi Mizwar #Dedi Mulyadi #Partai Nasdem #Partai Gerindra #PKS

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar