PDIP Jabar Belum Pastikan Bakal Usung Ridwan Kamil

Ridwan Kamil di Gedung Serba Guna Pemkot Bandung, Rabu (28/12). (Foto: Arah.com/ Ratih Prastika)

Arah - Pesta Demokrasi di Jawa Barat mulai terasa. Beberapa partai sudah mulai menyusun strategi untuk bertarung di Pilgub Jabar 2018 mendatang. Partai Nasional Demokrat bahkan sudah mendeklarasikan Ridwan Kamil sebagai jagoannya dalam memperebutkan kursi Jabar 1.

Namun, salah satu partai yang memiliki kursi terbanyak di DPRD Provinsi Jawa Barat yakni PDI Perjuangan belum menentukan bakal calon yang akan diusung oleh partainya.

Sekretaris DPD PDIP, Abdy Yuhana mengatakan meski pada Pilkada DKI beberapa waktu lalu mengusung sosok yang sama dengan Partai Nasdem, namun dalam Pilgub Jabar pilihan partainya masih sangat terbuka.

"Saya kira segala kemungkinan bisa saja terjadi, tapi arah untuk ke situ saya kira belum ada tanda-tanda, untuk kita misalnya memutuskan berdasarkan arah dari partai lain (mengusung Ridwan Kamil)," tuturnya saat dihubungi arah.com, Jumat (21/4).

Lebih lanjut ia mengatakan PDIP memiliki kursi yang cukup banyak sehingga lebih leluasa memilih bakal calon yang akan diusung. Ia menambahkan saat ini sudah ada beberapa nama yang membuka komunikasi dengan partainya.

Baca Juga: Aher Ajak Warga Galakkan Salat Subuh Berjamaah di Masjid
Ada Uang Rupiah di Apartemen Pelaku Teror Kelab Malam Turki

Namun, pihaknya justru mengatakan belum ada komunikasi dari Ridwan Kamil kepada DPW PDIP terkait rencananya maju di Pilgub Jabar.

"Saya kira ada beberapa nama yang sudah membangun komunikasi yang kemudian kita juga sangat mengapresiasi," katanya.

"Belum ada komunikasi sama sekali dan saya kira pak Ridwan Kamil punya hak membangun komunikasi dengan siapapun," imbuhnya.

Namun ia menyatakan tetap membuka selebar-lebarnya bagi tokoh-tokoh yang berminat maju dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang.

"Siapapun dia, tokoh Jawa Barat yang punya kemampuan di Jawa Barat, sepanjang dia menerima Pancasila dan sepanjang dia membangun komunikasi politik yang baik, saya kira dia punya hak juga dan dia punya peluang," tuturnya. (Ratih Prastika)

Berita Terkait

Simpan Rapat Nama Cagub Jabar, PDIP: Kalau Disebut Nanti GR Simpan Rapat Nama Cagub Jabar, PDIP: Kalau Disebut Nanti GR
Nasdem Usung Ridwan Kamil Jadi Cagub Jabar, Gerindra Tak Kecewa Nasdem Usung Ridwan Kamil Jadi Cagub Jabar, Gerindra Tak Kecewa
Deretan Tokoh Bidikan Gerindra untuk Jadi Cagub Jabar Deretan Tokoh Bidikan Gerindra untuk Jadi Cagub Jabar

#Jakarta #Pilgub Jabar 2018 #Ridwan Kamil #pdip

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar