Normalisasi Ciliwung Jelang Lengser, Ahok Dianggap Langgar Etika

Ahli tata kota, Marco Kusumawijaya ketika ditemui usai menjadi pembicara di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4). (Foto: Arah.com/ Dini Afrianti)

Arah - Politikus P-DIP, Masiton Pasaribu, benarkan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnamana alias Ahok akan tetap melanjutkan proyek nomalisasi kali Ciliwung.

"Iya, ini kan pelanjutan ya, pelanjutan program kerja beliau menormalisasi ciliwung agar tidak banjir dan lain-lain agar warga bisa nyaman bermukim disekitar bantaran ciliwung," papar Masiton saat ditemui di Cikini Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4).

Dalam upaya normalisasi tersebut, Ia juga membenarkan akan merelokasi warga yang bermukim di bantaran sungai tersebut. "Nanti di tata, bukan digusur tapi di relokasi tempatnya di sediakan," jelasnya.

Baca Juga: Pilkada DKI 2017, Partisipasi Pemungutan Ulang di TPS 19 Turun
Juara Tinju Dunia Sanjung Festival Seni Bela Diri di Purwakarta

Ia juga mengatakan bahwa Ahok akan berusaha menyelesaikan dalam kurun waktu sisa masa jabatan, "Masih ada waktu 6 bulan untuk menyelesaikan ini," pungkasnya.

Namun menurut ahli tata kota, Marco Kusumawijaya dengan tegas mengatakan bahwa sikap Ahok yang menjalankan kebijakan bersebrangan dengan pemimpin yang akan datang merupakan pelanggaran etika.

"Secara etika seharusnya petahana akan selesai tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan janji politik pejabat mendatang karena etikanya begitu, itu kan tersebar luas Anies-Sandi akan menghentikan penggusuran, kalo sudah tahu ya mboh jangan dilanjutkan," papar Marco. (Dini Afrianti)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ngadu Nasib ke Rumah Lembang, Pasukan Orange Gagal Temui Ahok Ngadu Nasib ke Rumah Lembang, Pasukan Orange Gagal Temui Ahok
Sepenggal Cerita Warga di Bantaran Kali Ciliwung Sepenggal Cerita Warga di Bantaran Kali Ciliwung
Bantah Selewengkan Dana Bansos, Ini Penjelasan Mpok Sylvi Bantah Selewengkan Dana Bansos, Ini Penjelasan Mpok Sylvi

#Jakarta #Pemprov DKI Jakarta #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Normalisasi Sungai Ciliwung #PDI Perjuangan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar