MTQ Mendorong Generasi Muda Memahami Isi Al Quran

Al qur'an dan tasbih. (Foto: wallpaperislami.com)

Arah -Wali Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh Suaidi Yahya mengemukakan, pelaksanaan MTQ merupakan salah satu langkah dalam menggairahkan kehidupan yang religi di tengah-tengah masyarakat.

Pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 33 Kota Lhokseumawe, Jumat malam, Suaidi mengatakan, MTQ berorientasi bukan semata-mata dipandang dari berbagai perlombaan yang dilakukan.

Akan tetapi, lebih daripada itu adalah untuk meresapi berbagai pengetahuan dan juga kandungan isi Al Qur'an sebagai kitab suci umat Islam yang harus dipedomani dan diamalkan, sekaligus sebagai sumber ilmu pengetahuan.

"Supaya generasi pemuda, nantinya bisa mengenal Al'quran lebih dalam, bukan sekadar perlombaan, tetapi bisa diamalkan dan benar-benar dipahami makna Al'quran dan arti Al'quran tersebut, sebagai pedoman hidup di dunia dan menjadi amalan di kahirat kelak," ujar Suaidi. seperti dikutip dari antara

MTQ tersebut, lanjutnya, diharapkan berdampak positif bagi generasi muda agar terus memedomani dan menggali kandungan isi Al Qur'an. Sehingga Kota Lhokseumawe dapat menjadi kota yang masyarakatnya giat membaca Al'Quran.

Baca Juga: Kagum, Pontianak Ingin Pecahkan Rekor MURI Khatam Al Quran
TNI Bangun Taman Pengajian Alquran untuk Warga Perbatasan

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ ke 33 Kota Lhokseumawe T. Mansur mengatakan, bahwa jumlah peserta MTQ Kota Lhokseumawe ke 33 sebanyak 176 peserta dari empat kecamatan yang ada dalam wilayah Kota Lhokseumawe.

Acara berlangsung pada tanggal 21 sampai 26 April mendatang, dengan pusat kegiatannya berlangsung di Lapangan Hira Lhokseumawe.

Ia mengharapkan, dengan adanya pelaksanan MTQ ke 33 Kota Lhokseumawe, dapat lebih mengasah kemampuan tim dari Kota Lhokseumawe kelak untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Aceh pada waktu mendatang, harap T.Mansur.

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

17 Kafilah Kendari Ikuti Seleksi Tilawatil Quran 17 Kafilah Kendari Ikuti Seleksi Tilawatil Quran
Selain Bonus Rp20 Juta, Ini Hadiah Bagi Juara MTQ di Lampung Selain Bonus Rp20 Juta, Ini Hadiah Bagi Juara MTQ di Lampung
Benarkah Pertemuan dengan Rizieq Dongkrak Elektabilitas Anies? Benarkah Pertemuan dengan Rizieq Dongkrak Elektabilitas Anies?

#Jakarta #Aceh #MTQ #Al Quran #generasi muda #agama islam

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar