Pengamat: Pilkada DKI Jadi Sekolah Politik Mahal

Pengamat Sosial UI, Devie Rahmawati (Foto/Arah.com/Ridwan)

Arah -  Pengamat Sosial Universitas Indonesia (UI) Devie Rahmawati, mengapresiasi terlaksananya Pilkada DKI Jakarta putaran kedua dengan jujur, adil dan demokratis. Namun, berakhirnya Pilkada DKI Jakarta masih menyisahkan luka ketidaknyamanan dari pihak pemenang atau pun pihak yang kalah.

Pihak yang kalah atau pun yang menang harus bisa menerima secara demokratis, dan dapat membuka hati untuk tidak menebar rasa kebencian di media sosial kepada pihak yang menang atau pun yang kalah.

"Mari kita dukung Gubernur baru DKI Jakarta, untuk dapat merealisasikan janji-janjinya untuk pembangunan Jakarta kedepan," kata Devie di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4).

Menurut Devie, Pilkada DKI Jakarta merupakan sekolah politik mahal yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk masyarakat Jakarta, dalam hal ini masyarakat dan elit politik juga ikut mensukseskan pesta demokrasi yang berintegritas.

"Jelas Pilkada DKI, jadi sekolah politik itu mahal yang harus dibayar pemerintah untuk warga DKI," tuturnya.

Baca Juga: Mengejutkan, Ini Jawaban Setnov Soal Jabatan Ahok Pascalengser
Kuasa Hukum Ahok akan Bongkar Otak Perekayasa Kasus Penistaan

Devie berharap, pendukung pasangan calon yamg kalah dalam kompetisi Pilkada DKI Jakarta dapat menerima dengan sabar dan tidak saling menumbuhkan rasa kebencian. Lantaran, siapa pun yang menang dalam Pilkada DKI Jakarta akan dapat memajukan Jakarta menjadi lebih baik.

"Jadi kalah atau menang adalah bagian dari proses pesta demokrasi. Namun perlu diingat tujuan utama dari Pilkada DKI Jakarta adalah untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dan kotanya," pungkasnya. (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Sandiaga Targetkan 5.000 Pengusaha Baru Sebelum Pencoblosan Sandiaga Targetkan 5.000 Pengusaha Baru Sebelum Pencoblosan
Haji Lulung Bakal Temani Prabowo Jadi Jurkam Anies-Sandi Haji Lulung Bakal Temani Prabowo Jadi Jurkam Anies-Sandi
Benarkah Pertemuan dengan Rizieq Dongkrak Elektabilitas Anies? Benarkah Pertemuan dengan Rizieq Dongkrak Elektabilitas Anies?

#Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #pengamat

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar