Pecahkan Rekornas, PB PASI Berikan Hadiah Total Hingga Rp1 Miliar

PB PASI memberikan penghargaan berupa bonus bagi para atlet yang telah memecahkan rekor nasional dicabang atletik di sebuah restoran kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (24/4). (Foto: Arah.com/ May Rahmadi)

Arah - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia menyelenggarakan acara pembagian hadiah untuk para atlet atletik yang memecahkan rekor nasional. Pemberian bonus tersebut dibagi dalam tiga kategori umur, PB PASI memberikan hadiah total lebih dari Rp1 miliar.

Kategori tersebut adalah senior, junior, dan remaja. Untuk dua atlet peraih rekornas senior, PB PASI memberikan masing-masing Rp100 juta. Untuk lima atlet junior, berhak mendapat Rp60 juta. Sedangkan untuk 12 atlet remaja dan satu tim remaja beregu yang terdiri dari empat atlet, menerima Rp20 juta.

Ketua Umum PB PASI Bob Hasan mengatakan, dana yang diberikan kepada para atlet itu berasal dari sponsor. Penghargaan tersebut bertujuan untuk menambah motivasi agar para atlet terus berprestasi di dunia atletik.

[baca_juga]

Atlet-atlet yang memecahkan rekornas itu lebih banyak berasal luar Jakarta. Tetapi ia mangaku, PB PASI tidak puas hanya dengan prestasi rekornas para atlet itu. Sebab, pihaknya akan bangga bila atlet-atlet tersebut berhasil meraih penghargaan di tingkat dunia.

"Saya belum puas kalau belum bisa dapat medali dari Olympics Games itu kita belum puas. Kalau sudah mencapai itu baru kita puas," kata Bob di sebuah restoran di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (24/4).

Karena itu, kata Bob, PB PASI terus menempa potensi atlet-atlet muda dengan cara merekrut pelatih-pelatih yang punya kualitas baik, salah satunya adalah Harry William Marra. Harry adalah seorang pelatih atlet pemegang rekor dunia. "Kita datangkan pelatih-pelatih yang berkualitas kayak Harry Marra. Pelatih-pelatih kita itu udah out of date udah kuno," tandasnya. (May Rahmadi)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ini Janji Garda Bangsa kepada Kapolri Ini Janji Garda Bangsa kepada Kapolri
Wantim MUI Gelar Rapat Pleno, Jokowi Batal Hadir Wantim MUI Gelar Rapat Pleno, Jokowi Batal Hadir
Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq? Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq?

#Jakarta #Atletik #PB PASI #Bonus Atlet #Rekor Nasional

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar