Soal Isu Reshuffle Jokowi, JK: Ya Mungkin Ada Itu

Presiden Joko Widodo temui WNI di Australia di Internatioanl Convention Center, Sydney, Australia, Minggu (26/2). (Foto: twitter/ @jokowi)

Arah -  Gembar-gembor isu reshuffle kabinet kerja oleh Presiden Joko Widodo terhadap para menteri terus bergulir. Wakil Presiden Jusuf Kalla enggan berkomentar banyak terkait wacana yang menjadi sorotan publik tersebut.

Menurutnya, reshuffle kabinet mutlak hak prerogatif dari presiden sendiri. Baik juga terkait penilaian kinerja dari para menteri yang bersangkutan.

"Reshuffle hak prerogatif presiden. (Semua) tergantung penilaian presiden," kata JK di Grand Sahid Hotel, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (24/4).

Ketika ditanya apakah menurutnya ada menteri yang tergeser ataupun dicopot lantaran memperlihatkan kinerja yang kurang maksimal, JK enggan mengungkapkan secara gambalang. "Ya mungkin ada itu," pungkasnya.

Baca Juga: Gara-gara Hal Ini, Jokowi Ancam Reshuffle Kepada Para Menteri
Ribuan Orang Dukung Ahok Maju di Pilkada Bali

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memperingatkan atau mengancam menterinya bahwa mereka bisa diganti jika gagal mencapai target yang telah ditetapkannya.

"Target itu harus bisa diselesaikan. Kalau memang tidak selesai, pasti urusannya akan lain, bisa diganti. Ya saya blak-blakan saja, dengan menteri juga seperti itu. Bisa diganti, bisa digeser, bisa dicopot dan yang lain-lainnya," katanya di Jakarta, Sabtu.

Peringatan Kepala Negara itu diungkapkan ketika berbicara pada Kongres Ekonomi Umat yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) tahun 2017 di Jakarta.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi telah melakukan reshuffle terhadap para pembantunya sebanyak dua kali. Pergantian kabinet pertama tercatat pada bulan Juni 2016 dan dilanjutkan pada bulan Juli 2016 untuk perombakan jilid II. (Dini Afrianti)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Gara-gara Hal Ini, Jokowi Ancam Reshuffle Kepada Para Menteri Gara-gara Hal Ini, Jokowi Ancam Reshuffle Kepada Para Menteri
Usamah: Jokowi Janji Berpihak ke Umat Islam, Buktinya? Usamah: Jokowi Janji Berpihak ke Umat Islam, Buktinya?
Jokowi: Majulah Perempuan untuk Kemajuan Indonesia Jokowi: Majulah Perempuan untuk Kemajuan Indonesia

#Jakarta #presiden joko widodo #Presiden Jokowi #Reshuffle Kabinet #reshuffle menteri #Wapres Jusuf Kalla

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar