Terlanjur Kecewa, Gerindra Tolak Usung Emil di Pilgub Jabar

Dok. Ridwan Kamil usai sidak Skywalk di Cihampelas, Bandung, Senin (16/1). (Foto: Arah.com/ Haryanto)

Arah - Jelang pemilihan gubernur Jawa Barat 2018, nama-nama tenar terus mencari dukungan. Tak terkecuali Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Diketahui, Ridwan Kamil telah mendapat dukungan dari Partai Nasdem untuk maju di pertarungan menduduki kursi Jabar 1.

Lantas bagaimana dengan Partai Gerindra yang pada pemilihan wali kota mendukung pria yang akrab disapa kang Emil itu?

Melalui Wakil Ketua Dewan Penasihat Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat, Radhar Tri Baskoro mengatakan partainya sudah bulat tidak akan mendukung Ridwan Kamil dalam Pilgub 2018 mendatang. "Iya saya kira kami sudah bulat ya tidak mengusung Ridwan Kamil, kalau saya mendengar masukan teman-teman lain di daerah maupun di pusat, sudah bulat (tidak mengusung)," ujarnya saat dihubungi arah.com, Senin (24/4).

Radhar menambahkan hak tersebut bukalah keinginan partainya namun karena dirasa Ridwan Kamil sudah menentukan pilihan pada partai yang lain. "Bukan kami yang memutuskan hubungan tetapi sebaliknya, pak Ridwan Kamil yang mungkin merasa lebih cocok kalau bersama partai yang lain," terangnya.

[baca_juga]

Lebih lanjut pihaknya mengatakan selama ini Ridwan Kamil tidak pernah berkonsultasi kepada partainya mengenai rencana maju di Pilgub Jabar, komunikasi yang dilakukan dirasa tidak subtansif dan hanya sebatas meminta dukungan.

"Ya kami ada komunikasi, tapi tidak subtansif komunikasinya, sebagai kepala daerah yang dulu kami usung, 5 tahun lalu, tentu hal-hal semacam ini beliau mau naik ke Jabar, itu harus dikonsultasikan harus dibicarakan dulu," katanya.

"Jadi ada hal-hal yang subtansif kami dilewatkan begitu saja, lalu beliau minta dukungan saja seperti kami gak penting gitu untuk diajak bicara hal-hal yang substantif, itu hal yang menurut kami tidak sepantasnyalah." (Ratih Prastika)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ketika Ridwan Kamil Berikan Penilaian Tuk Pilkada DKI Jakarta Ketika Ridwan Kamil Berikan Penilaian Tuk Pilkada DKI Jakarta
Dicalonkan Walikota Kembali Oleh PKS, Ini Tanggapan Ridwan Kamil Dicalonkan Walikota Kembali Oleh PKS, Ini Tanggapan Ridwan Kamil
Elektabilitasnya Rentan Terjun Bebas, Ini Jawaban Ridwan Kamil Elektabilitasnya Rentan Terjun Bebas, Ini Jawaban Ridwan Kamil

#Bandung #Pilkada Serentak 2018 #Pilgub Jabar 2018 #Ridwan Kamil #Partai Gerindra

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar