Anies Tolak Sumbangkan Gajinya Tuk Kaum Dhuafa, Ini Alasannya

Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan ketika ditemui awak media di Masjid At Tien, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin (24/4). (Foto: Arah.com/ Restu Saputra)

Arah - Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan menyatakan tidak akan memberikan gajinya untuk kaum dhuafa. Hal itu lantaran, sumber pedapatan yang ia meliki berpusat pada gaji jabatan tersebut.

Hal itu pun berbeda dengan tandemnya di Pilkada DKI Jakarta DKI, Sandiaga Uno yang ingin menyumbangkan gajinya sebagai wakil gubernur untuk kaum dhuafa. "Saya bukan pengusaha, ya hidupnya di gaji ya," ujar Anies Baswedan di Masjid At Tien, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin (24/4).

Namun demikian, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu justru fokus dalam masa kepemimpinannya kelak untuk segera menata program-program kampanye yang ia gaungkan selama mengikuti Kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017.

Baca Juga: Sandiaga Ikrarkan Gaji sebagai Wagub Disumbang untuk Kaum Dhuafa
Jadi Cagub Jabar, Sosok ini Paling Ditolak Netizen

"Sambil jalan dengan program-program dan kegiatan karena pada ujungnya semua adalah warga Jakarta. Jadi payungi semua, program untuk semua warga Jakarta," pungkasnya.

Sebelumnya, wakil gubernur DKI Jakarta terpilih versi hitung cepat, Sandiaga Uno, menyatakan bahwa pendapatannya sebagai wakil gubernur nanti akan disumbangkan kepada masyarakat Jakarta yang membutuhkan seperti kaum dhuafa.

Hal tersebut ia sampaikan usai mengadiri syukuran kemenangan Anies-Sandi di Masjid Al Barkah As Syafiiyah, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (23/4). "Nantinya kalau dilantik, gaji dari wakil gubernur akan diberikan semua kepada kaum dhuafa," tutur Sandiaga. (Restu Saputra)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Pilgub DKI Jakarta, Anies:Saya Kalau Mau Ngomong Itu Geli Sendiri Pilgub DKI Jakarta, Anies:Saya Kalau Mau Ngomong Itu Geli Sendiri
Wow, Anies Klaim Program OK OCE Sudah Ditunggu 10 Ribu Warga Wow, Anies Klaim Program OK OCE Sudah Ditunggu 10 Ribu Warga
Ini Isi Kontrak Politik Anies Baswedan dengan Warga Kota Ini Isi Kontrak Politik Anies Baswedan dengan Warga Kota

#Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Anies Baswedan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar