Desakan Munaslub Menguat, Golkar Beberkan Prestasi Setnov

Ketua DPR Setya Novanto tiba di Pengadilan Tipikor, Jakarta bersama Sekjen Golkar Idrus Marham, Kamis (6/4/2017).

Arah -  Partai Golkar memiliki sejumlah alasan untuk terus mendukung Setya Novanto, yang menjabat Ketua Umum, dalam kasus mega korupsi Kartu Tanda Penduduk Elektronik. Kasus yang merugikan negara Rp2.3 triliun itu menyeret nama Setnov.

Kasus itulah yang membuat Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Golkar Yorrys Raweyai menyatakan akan ada musyawarah nasional luar biasa yang membahas pergantian Setnov.

Namun Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, sampai saat ini tidak ada rencana tersebut. Sebab, kata Idrus, Dewan Pembina, Dewan Pakar, dan Dewan Kehormatan partai berlogo Pohon Beringin itu mendukung penuh kepemimpinan Setnov.

Alasannya, karena Ketua Dewan Perwakilan Rakyat itu telah meraih prestasi-prestasi demi kepentingan partai, yaitu telah berhasil melakukan konsolidasi di berbagai provinsi dan kota dalam waktu yang cenderung cepat.

"Ada beberapa alasan, bahwa dalam waktu tidak terlalu lama, ada prestasi-prestasi yang dilakukan kepemimpinan Setya Novanto sudah luar biasa. Pertama, konsolidasi dalam waktu kurang lebih sepuluh bulan, sudah kunjungi semua DPD provinsi. 34 provinsi dan lebih dari 250 kota/kabupaten," kata Idrus di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (25/4).

Baca Juga: Lewati Masa Kritis, Jupe Sudah Bisa Joget Dangdut
Ini Penjelasan DPR Terkait Lanjutan RUU Pemilu

Tidak hanya itu, Idrus menyatakan, Partai Golkar menilai Setnov telah sukses membawa partai menjadi pemenang pertama Pilkada serentak 2017.

"Kedua, pilkada 2017 menempatkan Partai Golkar pemenang pertama dan terbanyak dari keseluruhan partai yang ada. Kalau gak salah, kedua ada Nasdem, Gerindra, PDIP. Luar biasa prestasi seperti ini," jelas Idrus.

Soal rencana munaslub Partai Golkar yang dinyatakan Yorrys, Idrus menyebut maksudnya bukan seperti itu. Maksud Yorrys, partai harus tetap solid dalam kondisi apapun.

"Kami beranggapan apa yang disampaikan bang Yorrys itu maksudnya, dan intinya, dalam kondisi apapun Partai Golkar harus solid dan siap hadapi momentum politik," tandas Idrus. (May)

Berita Terkait

Ini Janji Setya Novanto Kalau Jadi Ketum Golkar Ini Janji Setya Novanto Kalau Jadi Ketum Golkar
Setnov Disebut Ikut Korupsi E-KTP, Politisi Golkar Bantah Munalub Setnov Disebut Ikut Korupsi E-KTP, Politisi Golkar Bantah Munalub
Agung Laksono Tegaskan Tak Ada Munaslub Golkar Agung Laksono Tegaskan Tak Ada Munaslub Golkar

#Jakarta #golkar #Munaslub Golkar #Setya Novanto

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar