Terinspirasi Film Kartini, Ahok: Nama Baik akan Dikenang

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama warga DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (26/4/2017). (foto/Arah.com/Shemi)

Arah - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku terinspirasi sebuah nilai kehidupan setelah menonton film Kartini. Hal ini ia sampaikan dalam sambutannya di acara 'Pengendalian Penduduk Solusi untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Jakarta'.

"Ada yang sudah pernah nonton film Kartini? Saya sudah, ini bukan saya promosi lho. Memang bagus filmnya," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Kamis (27/4).

Baca Juga: Resep Ahok untuk Anies Agar Dekat dengan Masyarakat
Sisa 6 Bulan Menjabat, Ahok Kejar Target

Dari film Kartini yang dibintangi Dian Sastrowardoyo itu, Ahok mendapat inspirasi bagaimana perjuangan Kartini agar ia dan teman-temannya bisa sekolah. Namun ide Kartini tidak disetujui pamannya.

"Lalu pamannya marah ke Bupati Jepara, bapaknya Kartini, 'nanti tukang kayu jadi raja'. Sekarang tukang kayu jadi presiden. Ini yang pro status quo tidak mau rakyat sehat, cerdas dan kuat," kisah Ahok.

Menurut Ahok, hal yang tidak pernah bisa dibunuh adalah ide. Baginya, menjadi kaya tapi bodoh adalah percuma.

"Saya selalu tanamkan, nama baik dan ide tidak bisa diambil orang. Kalau jadi orang kaya, kamu dibunuh, dikubur, jadi orang miskin. Kalau nama baik, kamu bakal dikenang dengan baik," tandasnya. (Shemi)

Video trending pilihan redaksi

Berita Terkait

Ahok: Ajari Anak Agama Agar Dekat dengan Tuhan Ahok: Ajari Anak Agama Agar Dekat dengan Tuhan
Bukan Istrinya, Ini Sosok Kartini Pertama Bagi Ahok Bukan Istrinya, Ini Sosok Kartini Pertama Bagi Ahok
Di Balai Kota, Ahok-Djarot 'Ditemani' Ikan Nemo dan Dory Di Balai Kota, Ahok-Djarot 'Ditemani' Ikan Nemo dan Dory

#Jakarta #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Balai Kota Jakarta #Film Kartini

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar