Pemindahan Bunga di Balai Kota Tunggu Instruksi Ahok

Karangan bunga menghiasi Balai Kota. (Foto: Arah.com/ Shemi)

Arah -  Ribuan karangan bunga terus memenuhi Balai Kota Jakarta. Hingga hari ini, total karangan bunga mencapai sekitar 3.000 buah yang ditempatkan hingga monumen nasional (monas) karena terbatasnya tempat di Balai Kota.

Kepala Biro Umum Pemprov DKI Jakarta Agustino Dharmawan mengatakan, pihaknya terus berusaha memperbaiki karangan bungan yang rusak, baik karena pengaruh cuaca atau tangan-tangan jahil warga yang mengambil bunga yang ada.

"Ya gak mungkin kita betulin satu-satu, orang ada 3.000 lebih sekarang. Gak rusak-rusak amat saya lihat, yang penting tulisannya jelas," kata Agustino saat dihubungi arah.com, Jumat (28/4/2017).

Ia pun menegaskan selalu menginstruksikan bawahannya untuk mengawasi karangan bunga yang ada.

"Saya sudah instrusikan bawahan saya jangan ada yang ngambil. Kita amankan yang ada. Prinsipnya kita kerja optimal, situasi seperti ini kita gak bisa duga," tegas Agustino.

Baca Juga: Pejabat DKI Ungkap Ketakutan Anggaran Dicolong Pasca Ahok Lengser
Ini Sosok Pengganti Boy Rafli di Mabes Polri
Diam-diam Ternyata Sandiaga-Djarot Ketemu di Restoran

Dari pantauan Arah.com, akibat cuaca hujan dan angin banyak karangan bunga yang rusak. Selain itu banyak juga warga yang mengambil bunga sehingga petugas kebersihan harus berulang kali merapikan karangan bunga yang ada.

Menyikapi karangan bunga yang rusak, Agustino akan terlebih dahulu berkomunikasi dengan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Namun ia memastikan belum ada karangan bunga yang dibuang hingga saat ini.

"Bunga kalo rusak kita laporkan dulu ke pak gubernur, ada yang rusak mau diapakan. Gak ada yang dibuang ke tempat sampah, kita benahin terus. Itu belum waktunya dibuang kok," jelasnya.

Fenomena karangan bunga untuk Ahok-Djarot ini terjadi dalam beberapa hari terakhir. Dalam seharinya kurang lebih terdapat 1000 bunga yang dikirimkan warga, baik dari Jakarta maupun luar Jakarta.

Kata-kata yang dituliskan pun beragam, mulai dari penyemangat untuk Ahok-Djarot atas kekalahan di Pilkada DKI 2017 hingga beragam komenter nyeleneh. (Shemi)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Membludak, Karangan Bunga di Balai Kota Dipindahkan Membludak, Karangan Bunga di Balai Kota Dipindahkan
Begini Penampakan Lautan Karangan Bunga untuk Ahok-Djarot Begini Penampakan Lautan Karangan Bunga untuk Ahok-Djarot
Tak Disangka, Ini Komentar Anies Soal Bunga Untuk Ahok-Djarot Tak Disangka, Ini Komentar Anies Soal Bunga Untuk Ahok-Djarot

#Jakarta #bunga untuk ahok #Ahok Gubernur Jakarta #Balai Kota Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar