Wenger: Arsenal Masih Klub Nomor Satu di London Utara

Arsene Wenger di sela sesi pelatihan bersama Arsenal FC. (Instagram/arsenal)

Arah - Arsene Wenger percaya bahwa Arsenal akan tetap menjadi kekuatan utama di London utara bahkan meski Tottenham Hotspur dapat membalikkan dominasi berdekade-dekade untuk finis di atas ‘The Gunners’ di Liga Inggris musim ini.

Arsenal tidak pernah menyelesaikan musim di bawah Tottenham selama 21 tahun masa kerja Wenger di klub itu meski celah yang ada semakin menyempit.

Kemenangan di White Hart Lane pada Minggu hampir akan memastikan bahwa tim peringkat kedua Spurs finis di atas Arsenal untuk pertama kalinya sejak 1995. Namun, Wenger mengatakan satu kali pencapaian tidak akan melampaui laju kesuksesan yang telah berjalan lama.

"Jujur saya, saya telah menjawab pertanyaan mengenai pergeseran kekuatan selama bertahun-tahun," ucapnya kepada media Inggris pada Jumat (28/4).

"Tidak ada yang mengubahnya," lanjut dia.

Baca Juga: Sakit TBC Kelenjar, Fitri Tropica Tunda Punya Anak
Bergaya Unik, Claudia Adinda Rela Beli Barang Jadul Harga Mahal

‘Derby’ Tottenham-Arsenal merupakan salah satu laga terpanas di sepak bola Inggris di mana kedua klub ini hanya terpisah jarak sejauh 8,04 kilometer. Kedua klub ini pertama kali bertemu pada 1887, di mana Arsenal mencatatkan 80 kemenangan berbanding 61 kemenangan milik Tottenham, dengan 51 pertandingan berakhir imbang.

Wenger mengindikasikan bahwa kemenangan lain untuk timnya pada Minggu (30/4) berpeluang memicu laju kemenangan menuju finis di peringkat ketiga di liga.

Namun, ia menyadari bahwa Spurs yang unggul 14 angka dan empat posisi di atas tim asuhannya, akan menjadi favorit saat mereka mengincar kemenangan beruntun kesembilan di liga.

"Menurut saya kami harus memperlihatkan kegigihan, keuletan, dan hasrat untuk menang dan terus melaju apapun resikonya. Anda dapat melihat apa maknanya bagi skuad ketika kami mencetak gol saat melawan Leicester (pada tengah pekan). Kualitas-kualitas ini tentu saja akan sangat penting," ujar Wenger, seperti dikutip Antara.

Video trending pilihan redaksi:

Berita Terkait

Posisinya Terancam di Arsenal, Ini Harapan Arsene Wenger Posisinya Terancam di Arsenal, Ini Harapan Arsene Wenger
Siap Lawan 'Palu Arit' di Indonesia, Rizieq: Ini Perjuangan Saya! Siap Lawan 'Palu Arit' di Indonesia, Rizieq: Ini Perjuangan Saya!
Gulung Arsenal 3-1, Chelsea Sang Penguasa London Gulung Arsenal 3-1, Chelsea Sang Penguasa London

#Jakarta #Arsene Wenger #Arsenal FC

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar