Waspada! Ada Potensi Isu SARA di Pilkada Jabar

Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mizwar usai melakukan pertemuan dengan Kemenhub membahas taksi online, Minggu (26/3/2017). (Foto/arah.com/Ratih)

Arah -  Isu SARA yang memanas di Pilkada DKI Jakarta kabarnya akan menyerang Jawa Barat. Santer diberitakan, Pilkada Jabar 2018 akan penuh isu-isu primordial.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar namanya masuk ke dalam daftar yang mungkin akan diusung Partai Keadilan Sejahtera, berharap isu SARA tidak akan menyerang Jawa Barat seraya mengatakan kabar itu belum tentu terjadi.

"Itu kan prediksi orang. Belum tentu. Gak ada yang bisa pastikan," kata Deddy di Hotel Grand Sahid, Jakarta Selatan, Minggu (30/4/2017).

Deddy juga mengatakan, bila nantinya ia maju sebagai calon gubernur di Pilkada Jabar 2018, ia akan menghadapinya dengan cara yang bersih tanpa kampanye hitam mengenai hal-hal SARA.

Baca Juga: Lihat Driver Ojek Online Usai Dandan Bikin Netizen Gagal Fokus
Mengejutkan, Ini Jawaban Setnov Soal Jabatan Ahok Pascalengser

Sebelumnya, Kapolda Jabar, Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan saat ini tengah mengambil langkah sosialisasi dengan tokoh-tokoh masyarakat dan agama untuk meredam isu SARA.

"Masyarakat Jabar tidak usah ikut-ikutan dengan politik yang diluar Jabar. Insyaallah tidak (beralih isu), karena terlihat dari masyarakat Jabar yang berangkat ke Jakarta semakin sedikit, itu menandakan masyarakat Jabar cerdas," kata Anton, Kamis (6/4). (May)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Bukan Ridwan Kamil, Ini Kandidat yang Dicalonkan Partai Gerindra Bukan Ridwan Kamil, Ini Kandidat yang Dicalonkan Partai Gerindra
Pilkada Jabar, Nurul Arifin Beberkan Calon Potensi dari Golkar Pilkada Jabar, Nurul Arifin Beberkan Calon Potensi dari Golkar
Siap-siap, Tahapan Pilgub Jabar Dimulai Agustus 2017 Siap-siap, Tahapan Pilgub Jabar Dimulai Agustus 2017

#Jakarta #Pilkada Jabar 2018 #Dedi Mizwar #Isu SARA

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar