Warga Masih Antusias Berfoto di Karangan Bunga Ahok

Sejumlah warga masih antusias berfoto dengan karangan bunga untuk Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (1/5/2017). (arah.com/Helmi Shemi)

Arah - Fenomena karangan bunga untuk gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat masih mengundang antusias warga untuk berfoto ataupun berswafoto. 

Tidak hanya di Balai Kota, warga yang hadir di sekitar monumen nasional (Monas) dekat Istana Negara terlihat mencari karangan bunga untuk Ahok-Djarot itu. Sayangnya kondisi bunga yang sudah dieratkan dengan rapi dan beberapa yang rusak tampak membuat warga kecewa. 

"Yah sudah diikat, dimana ya yang bisa buat foto," keluh salah seorang warga di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2017). 

Tidak hanya di Monas, Balai Kota juga menjadi tempat yang dikunjungi warga. Namun karena Balai Kota harus disterilkan lantaran aksi buruh dalam peringatan hari Buruh Internasional, warga tidak bisa masuk ke dalam Balai Kota. 

Baca Juga: Sandiaga: Insya Allah Jakarta akan Jadi Baldatun Toyyibatun
Kapolres Jakut Fokus Amankan May Day di Lokasi Ini

"Pak, mau foto di dalam gak bisa ya?," tanya salah seorang ibu yang ingin masuk ke dalam Balai Kota. 

"Tidak bisa bu," jawab salah seorang petugas Satpol PP. 

Petugas Satpol PP itu juga menjelaskan, Balai Kota biasanya memang dibuka untuk umum saat hari libur. Namun, hari ini ditutup karena akan ada massa yang melakukan aksi.

"Biasanya ini memang dibuka kalau hari Sabtu atau Minggu atau hari libur. Berhubung ini May Day mau ditutup, atas intruksi pimpinan," jelasnya. 

Meski demikian, beberapa warga tetap berfoto dengan karangan bunga yang ada di trotoar depan Balai Kota. (Shemi) 

Berita Terkait

Bingung Dikirimi Ribuan Karangan Bunga, Ini yang Dilakukan Ahok Bingung Dikirimi Ribuan Karangan Bunga, Ini yang Dilakukan Ahok
Ahok: Fisik Urusan Kedua, yang Utama Kami Bangun Manusianya Ahok: Fisik Urusan Kedua, yang Utama Kami Bangun Manusianya
Ahok Berniat Hadiri Rutin Istighotsah Kebangsaan Nahdliyin DKI Ahok Berniat Hadiri Rutin Istighotsah Kebangsaan Nahdliyin DKI

#Jakarta #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #karangan bunga #Pilkada DKI Jakarta 2017

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar