Buruh Bakar Karangan Bunga Ahok, Wali Kota Jakpus Angkat Bicara

Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede ditemui saat peringatan Hari Buruh, Senin (1/5). (Foto: Arah.com/ May Rahmadi)

Arah - Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede menyayangkan terjadinya pembakaran karangan bungan untuk Basuki Tjahja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat yang terpajang di sekitar kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada aksi buruh dalam rangka merayakan May Day, Senin (1/5).

Namun Mangara juga bersyukur, kebakaran itu tidak merambat dan tidak menjadi provokasi. "Saya menyayangkan kejadian itu terjadi. Tetapi kita lihat itu tidak merambat, artinya tidak menjadi suatu kejadian yang masal. Bisa segera diatasi karena kesigapan semua petugas," kata Mangara di depan Kantor Kementerian Pariwisata, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, usai demonstrasi buruh, Senin (1/5).

Ia mengaku, tidak mengetahui alasan buruh membakar karangan bunga itu. Mangara juga enggan mengira-ngira alasannya.

Kapolres Jakarta Pusat Suyudi Ario Seto mengatakan ada yang sengaja memanfaatkan ucapan terima kasih untuk Ahok-Djarot sebagai alat provokasi. Pihaknya kemudian akan menyelidiki lebih lanjut soal pembakaran karangan bunga itu.

[baca_juga]

"Itu juga harusnya memang sudah dibersihkan sehingga tadi mungkin ada orang yang iseng atau memang ada provokator ya kita nggak tahu. Tapi kita akan selidiki juga kenapa dia harus bakar-bakar seperti itu," kata Suyudi.

Soal aksi hari ini, Suyudi mengapresiasi aparat keamanan yang bersiaga dan para pendemo yang telah menjaga kondisi tetap aman. "So far so good semuanya aman. Insya Allah kita kawal juga ini kita monitor mudah-mudahan pulang kembali ke wilayah masing-masing, rumah masing-masing tidak ada hal-hal yang terjadi kontraproduktif," tandasnya. (May Rahmadi)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Demo May Day: Demonstran Inginkan Perlindungan Bagi PRT Demo May Day: Demonstran Inginkan Perlindungan Bagi PRT
Buruh Bakar Karangan Bunga Ahok, Ini Komentar Nyeleneh Said Iqbal Buruh Bakar Karangan Bunga Ahok, Ini Komentar Nyeleneh Said Iqbal
Melintas di Balai Kota, Massa Buruh Teriakkan Ahok Tukang Gusur Melintas di Balai Kota, Massa Buruh Teriakkan Ahok Tukang Gusur

#Jakarta #May Day #Peringatan Hari Buruh 2017

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar