Karangan Bunga Dibakar, Djarot Sebut Berhubungan dengan Pilkada

Massa buruh yang melintas di sekitar Balai Kota Jakarta membakar karangan bunga Ahok-Djarot, Senin (1/5). (Foto: Arah.com/ Helmi Shemi)

Arah - Wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat tidak mengerti dengan aksi pembakaran karangan bunga pada aksi buruh, Senin (1/5/2017) kemarin.

Djarot menyatakan tidak habis pikir dengan tindakan para demonstran, apakah kata-kata yang ada pada karangan bunga itu menyakiti perasaan para buruh.

"Salahnya bunga itu pada mereka apa? Apakah ucapan-ucapan itu menyakiti hati mereka? Apakah ucapan-ucapan itu mengandung unsur-unsur ujaran kebencian, unsur-unsur SARA, kan tidak ya," kata Djarot di Monumen nasional (Monas), Selasa (2/5/2017).

Baca Juga: Partai Hanura Pastikan Pemberhentian Miryam Haryani
Karangan Bunga Menurun, Ratusan Orang Makin Antusias Temui Ahok

Aksi tersebut disebut Djarot sebagai aksi yang tidak baik dan tidak simpatik. Ia menyesali aksi yang seharusnya berlangsung damai tersebut berakhir dengan kericuhan.

"Saya prihatin dengan demo yang sebetulnya bisa berjalan dengan damai, kondusif, yang benar-benar memperjuangkan hak buruh dan dinodai hal-hal seperti itu. Tidak baik," ucapnya.

Djarot pun membenarkan adanya ketidaksukaan terhadap dirinya dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Pilkada DKI 2017

"Pasti dong, pasti dong," sebutnya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah massa buruh dari FSP, LEM, SPSI DKI Jakarta membakar karangan bunga di Balai Kota Jakarta yang ditunjukkan untuk gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Para demonstran awalnya kecewa dengan sikap penggusuran yang dilakukan oleh Ahok serta penetapan upah minimum provinsi DKI Jakarta.

Para buruh juga menilai Balai Kota sudah terlalu kotor karena banyaknya karangan bunga yang dijejerkan sepanjang trotoar depan Balai Kota. (Shemi)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Semakin Anarki, Massa Buruh Bakar Karangan Bunga Ahok-Djarot Semakin Anarki, Massa Buruh Bakar Karangan Bunga Ahok-Djarot
Begini Penampakan Lautan Karangan Bunga untuk Ahok-Djarot Begini Penampakan Lautan Karangan Bunga untuk Ahok-Djarot
Ini Perjuangan Pekerja Karangan Bunga Ahok yang Kebanjiran Job Ini Perjuangan Pekerja Karangan Bunga Ahok yang Kebanjiran Job

#Jakarta #Peringatan Hari Buruh 2017 #karangan bunga #Balai Kota Jakarta #bunga untuk ahok

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar