Hardiknas, Ridwan Kamil: Anak Jangan Hanya Dididik di Sekolah

Walikota Bandung, Ridwan Kamil saat menyerahkan bantuan 10 rumah untuk veteran dari Bank BJB disela pengajian keluarga di pendopo walikota Bandung, Sabtu (18/3). (Foto: Arah.com/ Ratih Prastika)

Arah - Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan gerakan pendidikan di Kota Bandung bukan hanya harus dilakukan oleh institusi namun juga elemen lainnya yang terkait kuat dengan anak.

"Karena Ki Hajar Dewantara kan hakikatnya pendidikan ada 3; ada di rumah, di sekolah dan di masyarakat, jangan hanya mengandalkan anak itu hanya dididik di sekolah, itulah kenapa pendidikan supaya Magrib mengaji di Kota Bandung itu bagian dari pendidikan di masyarakat," ujarnya usai memimpin apel Hardiknas di Balai Kota Bandung, Selasa (2/5/2017).

Baca Juga: Bea Cukai Berhasil Musnahkan Puluhan Karung Pakaian Bekas Ilegal
Bea Cukai Dorong Kembangkan Industri Kecil Menengah

Selain itu, kesempatan tersebut juga bisa digunakan untuk pendidikan karakter orang tua kepada anak. Yang menjadi bekal pendidikan karakter untuk bekal menuju Indonesia di masa keemasan tahun 2045. 

"Pendidikan dari karakter sebagai benteng agar si anak-anak kita ini yang 20 tahun kedepan akan menjadi bonus demografi bisa membawa Indonesia negara hebat 2045," katanya.

"Karena 2045 tahun emas Indonesia merdeka itu kita kan jadi rangking tiga terbaik dunia dengan syarat bonus demografi SDM Indonesia nya kompetitif mendapatkan pendidikan yang baik," tandasnya.

Berita Terkait

Ini Kriteria Cawagub Ridwan Kamil yang Cocok di Pilgub Jawa Barat Ini Kriteria Cawagub Ridwan Kamil yang Cocok di Pilgub Jawa Barat
Ridwan Kamil Diarak Sisingaan ke Panggung Deklarasi Ridwan Kamil Diarak Sisingaan ke Panggung Deklarasi
Kota Bandung Bangun Pasar yang Miliki Penginapan Kota Bandung Bangun Pasar yang Miliki Penginapan

#Jakarta #Ridwan Kamil #Kang Emil #Hari Pendidikan Nasional

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar