PKS Tak Yakin Ada Intervensi JK dalam Pencalonan Anies

(kiri ke kanan) Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Cagub DKI Anies Baswedan, Cawagub DKI Sandiaga Uno, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Sabtu (11/3) menghadiri acara "Sholawat untuk Negeri" yang berlangsung di Masjid At Tin, Jakarta Timur. (Foto: twitter.com/ @sandiuno)

Arah - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid merasa tak yakin terkait pernyataan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan yang menyebut adanya intervensi Wakil Presiden, Jusuf Kalla dalam pencalonan Anies-Sandi dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 kemarin.

"Saya tidak yakin pak Zulkifli bilang begitu,"kata Wakil Ketua MPR RI ini, saat dihubungi arah.com, Rabu (3/5/2017). 

Menurutnya, semua keputusan pencalonan murni oleh PKS dan Partai Gerindra sehingga sangat tidak mungkin adanya intervensi dari Jusuf Kalla.

"Tidak mungkin pak JK melakukan intervensi, karena semuanya diputuskan oleh PKS dan Gerindra,"pungkasnya. 

Baca Juga: Ada Karangan Bunga Tandingan di Markas Porli, Ini Penampakannya
Mentan Jamin Harga Kebutuhan Stabil Jelang Ramdhan

Berbeda dengan ketua timses Paslon Anies-Sandi, Mardani Ali Sera, menurut Mardani hal yang wajar jika wakil Presiden berikan perhatian terhadap Anies-Sandi, namun soal Intervensi dirinya belum mengetahuinya. 

"Pak JK, beliau salah satu pimpinan negeri, wajar kalau punya perhatian. Tapi sejauh mana intervensi beliau saya tidak tahu," kata Mardani kepada arah.com Rabu, (3/5/2017).

Iya juga membenarkan terkait pencalonan Anies-Sandi murni keputusan PKS dan Partai Gerindra dan tidak intervensi dari pihak manapun.

"Tapi setahu saya, Anies Sandi pada awalnya hanya tegas didukung dua partai pengusung Gerindra dan PKS,"pungkasnya. 

Sebelumnya Zulkifli Hasan membeberkan peta politik sebelum pencalonan Anies Sandi, saat membawakan keynote speech dalam seminar nasional kebangsaan Gerakan Muballigh dan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/5/2017). 

Menurut Zulkifli, semua partai pada mulanya tidak ada yang mendukung Anis, namun pada akhirnya Gerindra mendukung Anies atas intervensi Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Berita Terkait

PKS Tidak akan Dukung Calon Independen PKS Tidak akan Dukung Calon Independen
Ini Harapan Jusuf Kalla untuk Cagub dan Caawagub Terpilih Ini Harapan Jusuf Kalla untuk Cagub dan Caawagub Terpilih
Hidayat Nur Wahid: PKS Pasti Koalisi Hidayat Nur Wahid: PKS Pasti Koalisi

#Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Pilgub DKI Jakarta #Hidayat Nur Wahid #Partai Keadilan Sejahtera #Wapres Jusuf Kalla

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar