Sandiaga Janjikan Petugas PPSU Berprestasi Jadi Pegawai BUMD

Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Sandiaga Uno ketika ditemui di Kompleks Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Senin (1/5). (Foto: Arah.com/ Restu Saputra)

Arah -  Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno menyerukan kembali janji kampanyenya yakni menjanjikan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) berprestasi akan diangkat menjadi pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Sandi bahkan menawarkan profesi pengusaha kepada para petugas PPSU melalui program OK-OCE (One Kecamatan One Centre for Entrepreneurship).

"Bagi yang berprestasi, yang terbaik di PPSU akan diberi kesempatan mengikuti program OK-OCE sehingga mereka bisa jadi pengusaha pengelola limbah yang sekarang ini lagi lumayan cepat berkembang," ujar Sandiaga Uno di kantor Pesatuan Wartawan Indonesia (PWI), Jakarta Pusat, Rabu (3/5).

Baca Juga: Ahok dan Anies Beda Pendapat Soal APBD Jakarta
Ahok dan Sandi Beda Pendapat Soal Penertiban Pasar Ikan

Janji tersebut kembali diungkapkan Sandiaga melalui akun Twitter pribadinya @sandiuno.

Selain diangkat menjadi pegawai tetap di BUMD dan ikut program OK-OCE, petugas PPSU juga diberi kesempatan melanjutkan pendidikan. Kesempatan itu diberikan melalui paket keterampilan seperti Paket A, B, dan C di Jakarta. Petugas PPSU yang telah mengikuti paket tersebut akan menerima sertifikasi sebagai tanda lulus masa pendidikan.

"Bagi yang ingin melanjutkan sekolahnya karena belum memiliki sertifikasi atau kompetensi bisa mendapatkan beasiswa untuk menyelesaikan paket keterampilan," tutur Sandi.

Ia mengatakan, tiga opsi yang ditawarkan itu semata-mata karena dia tidak ingin petugas PPSU selamanya bekerja di bidang yang sama.

"Peluang usaha yang terbuka lebar. Ini yang pertama kali terucap saat kampanye, saya ingin refresh memory. Kerja PPSU ini kerja yang baik dan akan dapat kompensasi kalau mereka berprestasi," pungkasnya. (Restu)

Video rending pilihan redaksi

Berita Terkait

Tuding Lagu Anies-Sandi Hasil Jiplakan,Pendeta Gilbert Minta Maaf Tuding Lagu Anies-Sandi Hasil Jiplakan,Pendeta Gilbert Minta Maaf
Ahok Bikin Program Rumah Murah, Sandiaga: Motivasinya Apa? Ahok Bikin Program Rumah Murah, Sandiaga: Motivasinya Apa?
Mengeluh Tak Bisa Baca Tulis, Ini Solusi Sandiaga Kepada Warga Mengeluh Tak Bisa Baca Tulis, Ini Solusi Sandiaga Kepada Warga

#Jakarta #Sandiaga Uno #Kampanye Pilkada #Pilkada DKI Jakarta 2017

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar