Pilkada DKI Selesai, Ini Permintaan Sumarno Kepada Anies-Sandi

Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Priode 2017-2022 di Gedung KPU DKI Jakarta, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017). (Arah.com/ Muhamad Ridwan)

Arah -  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno mengucap syukur telah selesainya perhelatan akbar pesta demokrasi DKI Jakarta untuk memilih pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta priode 2017-2022.

"Kita mulai daftar disini dan kita akhiri juga disini, karena ini tahapan akhir dari penyelenggara pemilu," kata Sumarno saat sambutan dalam acara Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Priode 2017-2022 di Gedung KPU DKI Jakarta, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

Baca Juga: Tak Ada 'Kotak-Kotak' di Rapat Pleno KPU DKI Jakarta
Anies-Sandi Hadiri Rapat Pleno, KPU DKI Sepi Massa

Menurutnya, acara rangkaian akhir penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih yang diselenggarakan KPU DKI berjalan sangat sederhana, namun merupakan acara rangkaian penting yang merupakan bagian penutup dari terselenggaranya proses Pilkada DKI Jakarta.

Sumarno menuturkan, setelah KPU DKI secara resmi menetapkan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih priode 2017-2022 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, akan segera memberikan surat penetapan kepada DPRD DKI Jakarta untuk menindaklanjuti laporan tersebut.

Selain itu, Sumarno berharap pasangan Anies-Sandi yang memenangkan prolehan suara terbanyak pada Pilkada DKI Jakarta akan berpihak kepada kepentingan rakyat dalam memimpin DKI Jakarta kedepan.

"Kita berharap Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dapat bertanggung jawab dan berpihak pada kepentingan rakyat Jakarta," ucapnya.

Lebih lanjut, Sumarno meminta kepada Anies-Sandi untuk mengundangnya pada acara pelantikan yang akan berlangsung pada Oktober 2017 mendatang. (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

 Anies Baswedan Dituding Korupsi, Ini Bantahan Sandiaga.. Anies Baswedan Dituding Korupsi, Ini Bantahan Sandiaga..
Tuding Lagu Anies-Sandi Hasil Jiplakan,Pendeta Gilbert Minta Maaf Tuding Lagu Anies-Sandi Hasil Jiplakan,Pendeta Gilbert Minta Maaf
KPU DKI: Berkas Syarat Cagub-Cawagub Masih Kurang KPU DKI: Berkas Syarat Cagub-Cawagub Masih Kurang

#Jakarta #Ketua KPUD DKI #KPU DKI Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Anies Baswedan #Sandiaga Uno

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar