Ternyata JK Punya Andil Besar Mencalonkan Anies di Pilkada DKI

Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/12). (Foto: twitter.com/Pak_JK)

Arah -  Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebut Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ikut menjadi bagian terpenting dalam pemilihan nama Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Jadi Pak JK ini kan tokoh yang dihormati oleh tokoh-tokoh Islam, dihormati oleh umat Islam. Oleh karena itu jadi tempat bertanya, apalagi Pilkada DKI yang menjadi perhatian publik luas," kata Zulkifli Hasan di Gedung Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Jumat (5/5).

Ketua MPR ini menuturkan para ulama, umat Islam, dan tokoh-tokoh di Indonesia, banyak bertemu dengan Jusuf Kalla untuk dimintai masukan dan sarannya.

Baca Juga: Ini Yang Dilakukan Anies Usai Resmi Jadi Gubernur Terpilih
Mengejutkan, Ini Alasan Revalina S Temat Mantab Berhijab
Kain Batik Karya Warga Eks Lokalisasi Dolly Dihargai Rp10 Juta

"Pak JK ini kan tokoh yang dihormati, pejabat senior, pengalamannya luas, dan sangat dihormati oleh umat. Jadi tentu pengaruhnya besar," ucap Zulhas.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan pernah membeberkan peran Jusuf Kalla, dalam pemilihan nama Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Anies Baswedan awalnya tak pernah disebut atau masuk radar parpol koalisi di luar pengusung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Namun saat hari terakhir, nama mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu akhirnya muncul atas rekomendasi Jusuf Kalla. (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Dukung Anies-Sandi di Pilkada DKI, Ini Pesan Zulkifli Hasan Dukung Anies-Sandi di Pilkada DKI, Ini Pesan Zulkifli Hasan
Soal Intervensi Jusuf Kalla di Pilkada DKI, Ini Kata Sandiaga Soal Intervensi Jusuf Kalla di Pilkada DKI, Ini Kata Sandiaga
Zulkifli Hasan: Anis-Sandi Kemenangan Radikal? Endasmu! Zulkifli Hasan: Anis-Sandi Kemenangan Radikal? Endasmu!

#Jakarta #Zulkifli Hasan #Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan #jusuf kalla #Wapres Jusuf Kalla #Anies Baswedan #Pilkada DKI Jakarta 2017

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar