Manjakan Wisatawan, Bali Siapkan 10 Destinasi Wisata Baru

Ilustrasi homestay desa wisata di Bali. (Foto: kemenpar.go.id)

Arah -Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Bali, siap mengembangkan 10 desa wisata baru guna menarik kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara ke daerah itu.

Kepala Dinas Pariwisata Buleleng, I Nyoman Sutrisna, di Singaraja, Sabtu, mengatakan, Buleleng memang punya potensi pada sektor desa wisata karena wilayah terdiri atas laut dan perbukitan, lebih dikenal dengan "nyegara gunung".

Ia mengatakan, sebanyak 10 desa wisata baru tersebut tidak kalah dengan puluhan desa yang sebelumnya sudah diresmikan sebagai desa wisata.

"Salah satu Desa Sudaji yang memiliki potensi luar biasa pada sektor budaya dan alamnya. Kami juga sempat berunding dengan masyarakat sekitar," papar Sutrisna.

[baca_juga]

Menurut dia, keberadaan desa wisata di kabupaten ujung utara Pulau Dewata tersebut diyakini memperkuat promosi pariwisata Bali Utara yang mengusung tema "Buleleng is different" atau Buleleng yang berbeda.

"Berbeda disini maksudnya Buleleng memiliki karakteristik pariwisata yang berbeda jika dibandingkan dengan objek wisata yang ada di Bali Selatan. Kami memiliki pantai yang tenang dan masih sepi, alam yang luar biasa eloknya dan daerah kami aman dari kemacetan," kata Sutrisna.

Ia menambahkan dalam waktu dekat Dispar Buleleng bekerja sama dengan pihak swasta akan menggelar "Buleleng Expo".

"Expo nanti, bukan dana dari APBD itu swasta yang dikoordinasikan dengan kami. Ini bagian promosi wisata kami, yang nantinya akan disinergikan dengan pelaksanaan PKB," ungkap Sutrisna. seperti dikutip dari antara

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Wisatawan Asal China Paling Banyak Cari Informasi Tentang Bali Wisatawan Asal China Paling Banyak Cari Informasi Tentang Bali
Sosialiasi Pilkada untuk Pemilih Disabilitas di Buleleng Sosialiasi Pilkada untuk Pemilih Disabilitas di Buleleng
Raja Salman Berangkat ke Bali, Pengamanan Halim Diperketat Raja Salman Berangkat ke Bali, Pengamanan Halim Diperketat

#Jakarta #Buleleng #wisata bali #Pariwisata Bali #Bali #Wisatawan Mancanegara

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar