'Rumah Rosulullah' di Islamic Book Fair Diserbu Pengunjung

Pengunjung mencari buku yang mereka inginkan pada Islamic Book Fair di Jakarta Convetion Center, Jakarta, Rabu (3/5). Pameran buku bertema membangun peradaban melalui literasi Islam tersebut berlangsung hingga Minggu (7/5). (Foto/antara/Saptono)

Arah - "Rumah Rasulullah" menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung Pameran ke-16 Buku Islam (Islamic Book Fair/IBF) tahun 2017 pada 3 hingga 7 Mei.

"Ingin lihat bagaimana rumah Rasul," kata Atikah, salah seorang pengunjung IBF di Jakarta, Sabtu.

Dalam arena tersebut dipamerkan replika pedang para sahabat Rasulullah Nabi Muhammad SAW dan sebuah kamar yang ditempati lengkap dengan perabotan yang sangat sederhana.

Selain melihat-lihat benda yang dipamerkan, para pengunjung dapat berfoto di kamar Rasul yang hanya terdapat tikar dari pelepah kurma dan bantal dari kulit binatang berisi serabut kurma serta beberapa kendi-kendi.

"Sengaja foto untuk mengabadikan bagaimana kehidupan Rasul," tambah Atikah, mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Jakarta.

Baca Juga: Tulis Artikel Islam, Mahasiswi Jurnalistik Ini Jadi Mualaf
Inilah Kisah Mualaf Wanita Inggris yang Sempat Takut Pada Islam
Masya Allah, Anak Disabilitas Ini Dipeluk Imam Masjidil Haram

Petugas rumah Rasul, Jailani mengatakan, animo pengunjung untuk melihat langsung rumah Rasul cukup tinggi, dalam satu hari sedikitnya seribu pengunjung.

"Hari ini lebih ramai karena mungkin hari libur. Sampai saat ini mungkin ada setengah dari pengunjung kemarin yang sudah datang ke rumah Rasul," kata Jailani. seperti dikutip dari antara

Rumah Rasulullah berada di arena Kid Zone IBF. Pengunjung dapat membayar tiket masuk sebesar Rp20 ribu per orang untuk melihat-lihat koleksi pedang para sahabat.

Jika ingin berfoto di kamar Rasul, maka pengunjung dapat membayar sebesar Rp10 ribu untuk satu foto yang yang langsung dicetak.

IBU 2017 diselenggarakan di Hall A dan B Jakarta Convention Center (JCC) diisi berbagai acara mulai dari perlombaan, hingga tak show.

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Patrialis Akbar Kena OTT KPK, Komisi III DPR Angkat Bicara Patrialis Akbar Kena OTT KPK, Komisi III DPR Angkat Bicara
Djarot Tinjau Pasar Senen, ini Reaksi Tak Terduga Pedagang Djarot Tinjau Pasar Senen, ini Reaksi Tak Terduga Pedagang
Langsung Orasi Usai Diperiksa, Gema Takbir Iringi Habib Rizieq Langsung Orasi Usai Diperiksa, Gema Takbir Iringi Habib Rizieq

#Jakarta #Islamic Book Fair (Pameran Buku Islam) #rumah rosululloh #pengunjung #JCC

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar