Ini Alasan Surya Paloh Ingin Calonkan Jokowi di Pilpres 2019

Presiden Joko Widodo (kiri) berdialog dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) saat jamuan makan pagi di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/11). (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Arah - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menegaskan keinginan partai politik yang dipimpinnya untuk memenangkan kembali Joko Widodo dalam pemilihan presiden tahun 2019.

Dalam Rakorwil Partai Nasdem Sumut di Medan, Sabtu, Surya Paloh mengisyaratkan keinginan itu karena adanya kesamaan ideologi antara Presiden Jokowi dengan Partai Nasdem.

"Presiden Jokowi adalah sahabat yang benar-benar sahabatnya Nasdem," katanya.

Pihaknya berkepentingan untuk memenangkan kembali Presiden Jokowi karena agenda restorasi Partai Nasdem mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.

Selain itu, kata dia, Partai Nasdem adalah partai pendukung pemerintah sehingga akan melakukan berbagai upaya agar pemerintahan bisa sukses dan survive.

Karena itu, upaya mencalonkan dan memenangkan kembali Jokowi dalam pemilihan presiden pada tahun 2019 merupakan misi besar Partai Nasdem.

Untuk itu, seluruh kader dan pengurus Partai Nasdem harus mampu meyakinkan seluruh kalangan di luar partai untuk bersimpati dan memiliki kepercayaan tinggi terhadap personafikasi Presiden Jokowi.

[baca_juga]

Surya Paloh menilai belakangan ini, ada beberapa kalangan yang ingin menurunkan prestasi pemerintah yang dipimpin Presiden Jokowi.

Malah, kekalahan Basuki Tjahaja Purnama dalam pilkada di DKI Jakarta sering diidentikkan dengan asumsi bahwa Presiden Joko mulai melemah.

Perkembangan terkini, pihaknya menilai kelompok oposisi mulai merapatkan barisan sehinga seluruh kader Partai Nasdem harus bisa meningkatkan out out kinerjanya.

"Tidak bisa bekerja biasa-biasa saja lagi, karena membuat lawan makin kuat," ujarnya di hadapan ratusan kader yang menghadiri rakorwil tersebut. seperti dikutip dari antara

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Setelah Prabowo dan Megawati, Jokowi Terima Surya Paloh Setelah Prabowo dan Megawati, Jokowi Terima Surya Paloh
Nasdem Pantau Gus Ipul dan Khofifah di Cagub Jatim Nasdem Pantau Gus Ipul dan Khofifah di Cagub Jatim
Ternyata Ini Gubernur Terbaik Menurut Surya Paloh, Bukan Ahok Ternyata Ini Gubernur Terbaik Menurut Surya Paloh, Bukan Ahok

#Jakarta #pilpres 2019 #Presiden Jokowi #Partai Nasdem #Surya Paloh

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar