Kasus Suap Reklamasi, Ahok Akan Penuhi Panggilan KPK

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (arah.com/Helmi Shemi)

Arah -  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (10/5).

Ahok mengatakan dalam pemanggilan tersebut, dia akan menjadi saksi kasus dugaan suap yang melibatkan anggota DPRD DKI Jakarta M Sanusi dan Direktur Utama Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja.

"Besok saya dipanggil KPK untuk jadi saksi kasus yang melibatkan Sanusi dan Ariesman. Menurut jadwalnya seperti itu," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin.

Ahok mengaku hanya akan menyampaikan apa yang diketahuinya terkait pembahasan dua rancangan peraturan daerah (raperda) mengenai reklamasi yang dibahas.

"Saya akan memberikan kesaksian sesuai fakta yang saya tahu saja. Saya sampaikan apa adanya. Saya sampaikan apa yang saya tahu, saya lihat, saya dengar dan saya baca," ujar Ahok.

Lebih lanjut, dia pun mengharapkan keterangan yang diberikannya nanti dapat membantu para penyidik dalam melakukan penyidikan kasus tersebut, sehingga dapat diusut dengan cepat dan tuntas.

"Saya ingin membantu penyidik supaya dapat melakukan penyidikan dengan baik. Mungkin besok pertanyaannya seputar pembahasan kedua raperda reklamasi dan juga hubungan saya dengan kedua tersangka," tutur Ahok.

Sementara itu, sejauh ini diketahui KPK telah melakukan pemanggilan terhadap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Tuty Kusumawati.

Berita Terkait

Besok, KPK Periksa Ahok Terkait Reklamasi Besok, KPK Periksa Ahok Terkait Reklamasi
Urus Reklamasi, Ahok Harusnya Belajar ke Makassar Urus Reklamasi, Ahok Harusnya Belajar ke Makassar
Ajak Sejumlah Menteri, Ahok Kunjungi Pulau Reklamasi Ajak Sejumlah Menteri, Ahok Kunjungi Pulau Reklamasi

#reklamasi #suap reklamasi #korupsi reklamasi #Reklamasi Teluk Jakarta #Ahok

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar