Massa HMI Demo KPK, Tuntut Saut Situmorang Mundur

Massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berunjuk rasa di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (9/5/2016). Massa menuntuk Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang Mundur dari Jabatan. (arah.com/Helmi Shemi)

Arah - Sejumlah massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggelar unjuk rasa di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (9/5/2016)

Massa memprotes pernyataaan salah satu pimpinan KPK, Saut Sitomorang yang dianggang tendensius karena melecehakan orgainsasi tersebut.

"Aksi teman-teman atas pernyataan Saut di stasiun TV yang bagi kami sangat tendensius dan mengarah pelemahan sejarah organisasi islam secara kelembagaan," kata salah seorang koordinator demo, Zikrillah kepada arah.com.

Dalam aksinya, massa menuntut 3 hal, diantaranya adalah mendesak Saut Sitomorang untuk segera meminta maaf kepada seluruh keluarga besar HMI.

Selain itu, mereka juga mendesak Komite Etik KPK untuk segera memberikan sanksi etik kepada Saut Sitomorang. Massa juga meminta Mabes Polri untuk menangkap Saut Sitomorang karena sengaja mengeluarkan pernyataan firnah pada HMI.

"Intinya kami minta Saut diberhentikaan secara resmi. Dia harus gentlemen mengundurkan diri," katanya.

Aksi demo dimulai sejak pukul 11:00 WIB. Pantauan arah.com, massa melakukan orasi dan melempari Gedung KPK dengan batu. Massa juga mencoret Gedung KPK sebagai bentuk protes. (Helmi Shemi)

 

Berita Terkait

HMI Laporkan Wakil Ketua KPK ke Mabes Polri HMI Laporkan Wakil Ketua KPK ke Mabes Polri
Wakil Ketua KPK Minta Maaf ke HMI Wakil Ketua KPK Minta Maaf ke HMI
Saut Situmorang 'Tampar' HMI, LSM: Seharusnya KPK ... Saut Situmorang 'Tampar' HMI, LSM: Seharusnya KPK ...

#Himpunan Mahasiswa Islam #Saut Situmorang #Wakil Ketua KPK #Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar