Pelapor Ahok: Keputusan Hakim Dipertanggungjawabkan di Akhirat

Suasana Sidang Ahok ke-17/arah.com/shemi

Arah -  Saksi pelapor Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atas kasus dugaan penistaan agama, Syamsul Hilal, berharap hakim sebagai kepanjangan tangan Tuhan memutuskan keadilan.

"Hakim yang hakikatnya majelis hakim adalah perwakilan dari Yang Maha Kuasa dari Allah SWT. Perwakilan dari Tuhan Yang Maha Esa, kepanjangan tangan dalam memutus pekara (Ahok) ini," papar Syamsul kepada awak media di Gedung Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (9/5).

Sebagaimana fakta-fakta persidangan yang telah dihadirkan persidangan, Syamsul berharap hakim dapat memutuskan berdasarkan hal tersebut.

Baca Juga: Gaduh di Ruang Sidang, Pendukung Teriakan Pujian ke Ahok
Sidang Penistaan Agama, Hakim: Tidak Perlu Ada Yel-Yel dan Takbir
Netizen di Twitter Terbelah, Bebaskan Ahok atau Penjarakan Ahok

"Kami sangat mengharapkan hakim memutuskan perkara ini berdasarkan fakta-fakta persidangan dan yang didapat dari kesaksian dari ahli," tutur Syamsul.

Bahkan pria yang melaporkan Ahok atas nama Forum Anti Penistaan Agama (FAPA) tersebut sempat mengingatkan hakim bahwa keputusannya akan dipertangungjawabkan di akhirat kelak.

"Hakim harus benar memutus swsuai dengan hati nuraninya, karena hakim akan diminta pertanggungjawabkan oleh Allah SWT dan tuhan, serta pertanggungjawaban pada masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia," tandasnya. (Dini Afrianti)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

PBNU: Jika Ahok Tak Singgung Al Maidah, Situasi Jakarta Kondusif PBNU: Jika Ahok Tak Singgung Al Maidah, Situasi Jakarta Kondusif
Ini Rencana Ahok Usai Vonis Esok Ini Rencana Ahok Usai Vonis Esok
Netizen di Twitter Terbelah, Bebaskan Ahok atau Penjarakan Ahok Netizen di Twitter Terbelah, Bebaskan Ahok atau Penjarakan Ahok

#Jakarta #saksi sidang ahok #Sidang Ahok #Live Sidang Kasus Ahok #Sidang Vonis #vonis ahok #Hakim Kasus Ahok #Kasus Ahok #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Basuki Tjahaja Purnama

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar