Di Rutan Cipinang, Ahok Malah Foto-Foto

Usai sidang vonis hakim, Selasa (9/5) Ahok tiba di Rutan Cipinang. Dalam sidang vonis, Hakim menyatakan Ahok bersalah dan menjatuhkan hukuman 2 tahun penjara. Dalam amar putusan, hakim menyatakan Ahok harus ditahan. (Foto: istimewa)

Arah - Terdakwa kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kini telah berada di Rutan Cipinang usai Majelis Hakim memvonis dirinya dengan dua tahun penjara.

Ahok terlihat sempat berbincang dengan para pegawai negeri sipil (PNS) Rutan Cipinang. Bahkan mantan Bupati Belitung Timur itu kebanjiran permintaan foto dari PNS yang menggunakan baju biru. Mereka terlihat mengacungkan salam dua jari.

Ahok diketahui hadir bersama salah satu kuasa hukumnnya Sirra Prayuna, Ketua DPRD DKI Jakarta yang juga ketua tim pemenangan Ahok-Djarot di Pilkada DKI, Prasetyo Edi Marsudi dan Ketua Umum PPP Djan Faridz.

Usai sidang vonis Majelis, Ahok tidak berkomentar. Dia meninggalkan gedung Kementerian Pertanian dari pintu samping dengan pengawalan ketat pihak kepolisian. Ahok langsung dibawa dengan mobil polisi.

"Iya ditahan di Rutan Cipinang-nya yah bukan di lapas," kata Kalapas Cipinang Petrus Kunto saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (9/5).

Sementara itu, Kepala Rutan Cipinang Asep Sutandar membenarkan kalau Ahok ditahan di sana. "Iya (di Rutan)," kata dia.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dinyatakan terbukti bersalah melakukan penodaan agama. Ahok dinilai majelis hakim terbukti melakukan tindak pidana dalam Pasal 156a KUHP yakni secara sengaja mengeluarkan perasaan atau melakukan perbuatan permusuhan, penyalahgunaan atau penodaan terhadap suatu agama di muka umum.

Baca Juga: Ahok Divonis 2 Tahun Penjara, Netizen Bikin Gaduh Twitter
Ahok Ditahan, Djarot: Saya Siap Backup

Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi Santiarso mengatakan, dari pemeriksaan barang bukti dan saksi terdakwa dinyatakan bersalah.

"Atas hal itu tersakwa dihukum 2 (dua) tahun penjara," katanya saat memimpin persidangan.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ini Sebab Ahok Dijatuhkan Vonis 2 Tahun Penjara Ini Sebab Ahok Dijatuhkan Vonis 2 Tahun Penjara
Begini Penampakan Ahok di Penjara Cipinang Begini Penampakan Ahok di Penjara Cipinang
Jelang Vonis Ahok, Menko Polhukam: Jangan Ada Intervensi! Jelang Vonis Ahok, Menko Polhukam: Jangan Ada Intervensi!

#Jakarta #Sidang Ahok #Sidang Vonis #Lapas Cipinang #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Penistaan Agama

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar