Begini Beda Ahok dan Djarot Saat Terima Aduan dari Masyarakat

Ahok dan Djarot terima penghargaan milik DKI Jakarta dari Bappenas, Rabu (26/4). (Foto: Twitter @basuki_btp)

Arah -  Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, melakukan sedikit perubahan pada sistem pengaduan warga di Balai Kota. Berdasarkan pantauan, perubahan menjadi berkategori di meja yang berbeda-beda, yakni Kesehatan, Pendidikan, dan Rumah Susun.

Saat dikonfirmasi, Djarot mengakui sistem itu digunakan agar pengadu lebih tertib. Ia juga meyakini dirinya bisa lebih terkonsentrasi dengan sistem itu.

"Untuk pengaduan pelayanan itu bisa lebih cepat, bisa lebih tertib, bisa lebih fokus, dan bisa lebih terkontrol dalam hal tindak lanjutnya," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, pada Jum'at (12/5).

Baca Juga: Pecinta Sailor Moon Wajib Punya Ponsel Ini
3 Hakim Kasus Ahok Dapat Promosi, MA: Nggak Ada Hubungannya...

Djarot mengatakan kategori pengaduan itu akan berbeda setiap harinya.

"Ya kayak dokter praktik gitu loh. Hari ini khusus masalah pendidikan dan kesehatan, hari besoknya khusus masalah perumahan dan perizinan misalkan, sehingga per hari," jelas Djarot.

Djarot mengatakan, pengaduan seperti ini masih ada kendala. Warga yang tidak mengerti, kata Djarot, terkadang mengadu ke meja yang salah.

"Kadang-kadang nyasar ya, misalnya pendidikan nyasar ke kesehatan, tanah nyasar ke masalah pendidikan, persoalan perizinan nyasar," jelas Djarot. (Harry Muthahhari)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ahok akan Terapkan Ini Saat Temui Warga di Balai Kota Ahok akan Terapkan Ini Saat Temui Warga di Balai Kota
Mau Tahu Berapa Jumlah Karangan Bunga untuk Ahok, Ini Jawabannya Mau Tahu Berapa Jumlah Karangan Bunga untuk Ahok, Ini Jawabannya
16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki 16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki

#Jakarta #Plt Gubernur Djarot #pengaduan warga #Balai Kota Jakarta #Basuki Tjahaja Purnama

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar