Penampilan di Grammy 2016 Hancur, Ini Alasan Adele

Adele Laurie Blue Adkins, penyanyi dan penulis lagu asal Inggris. (Foter/Jason H. Smith)

Arah -  Nasib malang menimpa Adele pada ajang musik bergengsi Grammy Awards 2016 di Los Angeles, AS, 15 Februari lalu. Performanya tidak sefantastis biasanya. Bahkan, menuai kritik pedas dari para musisi dan netizens di media sosial.

Dalam ajang Grammy ke-58 itu, Adele mendapat kesempatan untuk membawakan tembang jagoannya berjudul "All I Ask." Kesempatan emas ini didapatkannya setelah empat tahun absen dari panggung Grammy.

Namun, takdir berkata lain. Performanya kurang maksimal. Adele ditimpa sejumlah kendala teknis saat mentas. Suara Adele beberapa kali terdengar fals.

Usut punya usut, penyanyi yang pernah memboyong enam penghargaan Grammy tahun 2012 lalu itu tidak bisa mendengar suaranya sendiri. Headset monitor di telinganya mati. Namun, Adele enggan berkomentar soal ini.

Adele justru mengambinghitamkan suara piano yang fals karena sempat kejatuhan mikrofon pada malam sebelumnya. Insiden itu membuat suara piano tidak maksimal dan mengeluarkan suara mirip senar gitar.

"Mic jatuh ke senar piano, dari situlah sumber suara gitar. Suaranya menjadi tidak selaras. Sial terjadi," tulis Adele dalam akun resminya di Twitter.

Sontak penampilan Adele menuai kritik dari sejumlah media musik dunia. "Beberapa teknisi audio tampaknya akan segera dipecat," ujar Bonnie Stiernberg, editor musik di majalah Paste, dalam kicauannya.

"Mungkin suaranya yang buruk, tapi itu seperti hal tragis yang terjadi di putaran American Idol," tulis Ann Powers dari media NPR di Twitter.

Meski performanya tidak terlalu spesial, Adele tetap mendapat standing ovation dari para tamu seisi ruangan. Adele pun masih menebar senyuman ketika meninggalkan panggung Grammy Awards 2016.

Berita Terkait

Kampanye Gunakan Lagu Adele, Ternyata Trump Belum Minta Izin Kampanye Gunakan Lagu Adele, Ternyata Trump Belum Minta Izin
Resmi! Band Rock Foo Fighters Bantah akan Bubar Resmi! Band Rock Foo Fighters Bantah akan Bubar
Fakta Seputar Grammy Awards Fakta Seputar Grammy Awards

#Lagu Adele #Adele #Grammy Awards #Grammy Award

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar