Relawan Ahok Ngotot Masuk Balai Kota, Chico Hakim Naik Pitam

Chico Hakim di Balai Kota Jakarta, Sabtu (13/5). (Foto: Arah.com/ May Rahmadi)

Arah - Mantan suami Wanda Hamidah, Chico Hakim, mengaku menjadi penanggung jawab atas aksi solidaritas kepada Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Sabtu (13/5). Karena itu, ia tampak keras dan tegas ketika para pendukung Ahok hendak memasuki Balai Kota.

Ketika salah satu peserta aksi ngotot ingin membuka pagar, Chico pun langsung naik pitam. Dengan nada tinggi, ia kemudian memberikan penjelasan kepada para peserta aksi agar tidak gegabah mengambil sikap.

"Saya tanggung jawab di sini! Pak Djarot terus komunikasi sama saya. Tidak bisa masuk dulu. Saya ini di pihak kalian. Saya yang pasang badan kalau terjadi apa-apa di sini," kata Chico memarahi peserta aksi yang ngotot memasuki Balai Kota.

Baca Juga: Bertajuk 'Silent Majority', Relawan Ahok Geruduk Balai Kota DKI
Dishub Siapkan Jalan Khusus Bus Transjakarta di Ciledug

Pantauan Arah.com, beberapa pendukung Ahok tidak sabar untuk melakukan wisata karangan bunga di Balai Kota. Sedangkan Chico merasa, belum saatnya untuk memulai wisata. "Kalau ada penyusup, saya juga yang tanggung jawab!" tegas Chico.

Namun akhirnya, sekitar pukul 10.30 WIB pagar Balai Kota pun dibuka. Hal tersebut setelah Chico berkordinasi dengan pihak keamanan.

Sebelumnya, sempat ada orasi di depan Balai Kota. Ini lah yang membuat Chico khawatir. Ia takut ada penyusup dari saat orasi tersebut, yang kemudian melakukan tindakan tidak terduga di kantor Djarot Saiful Hidayat.

Dalam aksi solidaritas ini, massa aksi cenderung mengenakan pakaian berwarna hitam. Ada pula beberapa peserta yang memakai seragam kebesaran pasangan Ahok-Djarot yakni kotak-kotak.

Aparat keamanan terlihat berjaga di sekitar Balai Kota DKI. Mobil water cannon dan mobil barikade memasuki Balai kota guna mengantisipasi keadaan darurat. Sebab, tidak boleh ada orasi di Balai Kota. Sampai saat ini, arus lalu lintas masih terpantau lancar. Adapun wisata Balai Kota akan berakhir pada pukul 12.00 WIB. (May Rahmadi)

 

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Masih Bertahan, Begini Penampakan Relawan Ahok di Mako Brimob Masih Bertahan, Begini Penampakan Relawan Ahok di Mako Brimob
Nama Rizieq Terdengar Keras di Mako Brimob Kelapa Dua Nama Rizieq Terdengar Keras di Mako Brimob Kelapa Dua
Aksi Relawan Bisa Jadi Bumerang untuk Ahok Aksi Relawan Bisa Jadi Bumerang untuk Ahok

#Jakarta #relawan ahok #Ahok divonis 2 tahun #Penistaan Agama #Balai Kota Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar