Ditanya Kans di Pilgub Jabar, PDIP Sebut Nama Ahok

Logo PDI Perjuangan. (Foto: wikipedia)

Arah - Ketua DPD PDI Perjuangan TB Hasanuddin mengatakan kekalahan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI Jakarta berdampak di beberapa wilayah Jawa Barat.

"Saya sudah survey hasilnya di beberapa? daerah ada pengaruh. Di Sukabumi, ada pengaruh, dibeberapa daerah ada di Pantura tidak ada pengaruh, Kuningan engga ada pengaruh karena dianggap Pantura, Majalengka sedikit, (dan) yang juga pengaruh kota Bandung," ujarnya saat ditemui di Kantor DPP Partai Gerindra, jl. Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Sabtu (13/5/2017).

Lebih lanjut ia mengaku sudah mencoba mengantisipasi dengan pendekatan kepada ormas-ormas ataupun tokoh-tokoh di daerah untuk dapat mengetahui hal tersebut.

Baca Juga: Siapkan Memori Banding, Kubu Ahok Bakal 'Kuliti' Peran Buni Yani
Waspada! Asyik Selfie, Petaka Justru Mengincar Wanita Ini

"Tapi sudah ada antisipasi ormas apa yang akan didengar, tokoh siapa yang didengar kami sudah tau sudah ada antisipasi, saya simpulkan tidak semua wilayah terpengaruh," katanya.

Namun ia menilai, karakteristik calon dan tempat dalam pilkada kali ini berbeda dengan Jakarta. Sehingga, lanjut TB Hasanuddi, tak akan banyak berpengaruh untuk suara PDIP di Jawa Barat.

"Disini (Jabar) kan kami calonnya tidak seperti Pak Ahok, dan DKI dengan Jabar saya kira beda, kecuali tempat yang kita tau Sukabumi atau yang berpengaruh langsung seperti Depok. Tapi Depok juga kan tidak ada pilkada (tahun depan)," pungkasnya. (Ratih Prastika)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Pilgub Jabar, Mantan Ketua DPR Dukung Penuh Dedi Mulyadi Pilgub Jabar, Mantan Ketua DPR Dukung Penuh Dedi Mulyadi
Soal Hasil Survei, Dedi Mulyadi: Nama Disebut Saja Sudah Bagus Soal Hasil Survei, Dedi Mulyadi: Nama Disebut Saja Sudah Bagus
Dicalonkan Walikota Kembali Oleh PKS, Ini Tanggapan Ridwan Kamil Dicalonkan Walikota Kembali Oleh PKS, Ini Tanggapan Ridwan Kamil

#Bandung #Pilkada Serentak 2018 #Pilgub Jabar 2018 #Pilkada DKI Jakarta 2017 #PDI Perjuangan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar