Polri Akan Pulangkan Habib Rizieq Secara Paksa ke Indonesia

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, Minggu (30/4). (Foto: Arah.com/ Muhamad Ridwan)

Arah - Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan pihaknya saat ini tengah mencari keberadaan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

"Saat ini tim penyidik tengah mencari cara untuk memulangkan Rizieq," kata Setyo saat dihubungi Arah.com di Jakarta, Sabtu (13/5).

Setyo mengatakan, pihaknya tidak menutup kemungkinan meminta bantuan kepada NCB Interpol untuk memulangkan secara paksa Rizieq Shihab, yang menurut kabar tengah berada di Malaysia.

Baca Juga: Ini Pesan Mengerikan yang Beredar Jelang Pemeriksaan Habib Rizieq
Ahok: Bagi Saya Rizieq Itu Pembohong!

Lanjut Setyo, menurutnya pihak kepolisian terus berupaya melakukan penyidikan serta penyelidikan untuk terus menyelesaikan kasus penghinaan Pancasila dan kasus chat bernada seksual dengan Firza Husein dengan Rizieq Shihab.

"Meminta bantuan NCB Interpol untuk mengeluarkan red notice jika itu di perlukan, karena untuk melakukan upaya paksa membawa Rizieq ke Indonesia," pungkas Setyo.

Sebelumnya diketahui, Rizieq Shihab dikabarkan pergi melaksanakan Ibadah Umrah di tanah suci Mekkah. Namun, kepergiannya memakan waktu lama, setelah diketahui bahwa Imam Besar FPI itu tengah berada di Malaysia untuk menyelesaikan studi doktoralnya di Universitas Sains Islam Malaysia (USIM). (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Rizieq Mangkir, Polda Jabar: Akan Ada Jemput Paksa Jika... Rizieq Mangkir, Polda Jabar: Akan Ada Jemput Paksa Jika...
Diperiksa Sebagai Tersangka di Polda, Habib Rizieq Bawa Tesis S2 Diperiksa Sebagai Tersangka di Polda, Habib Rizieq Bawa Tesis S2
Polisi Selidiki Surat Panggilan Kedua yang Ditolak Rizieq Polisi Selidiki Surat Panggilan Kedua yang Ditolak Rizieq

#Jakarta #Pemeriksaan Habib Rizieq #Habib Rizieq #kasus penodaan lambang negara dan pancasila #foto firza husein viral #jemput paksa

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar