Kafilah Meriahkan Pawai Ta'aruf di Kalimantan Tengah

ilustrasi pawai (foto/antara/lucky)

Arah -  Kafilah dari Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah ikut ambil bagian memeriahkan pawai ta`aruf pada Seleksi Tilawatil Qur`an tingkat provinsi yang berlangsung di Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya.

Ketua rombongan Kafilah Barito Selatan (Barsel) HM Yusuf Kalem di Puruk Cahu, Sabtu mengatakan pada festival pawai ta`aruf hari ini para qari qariah yang tergabung dalam kontingen Barsel menggunakan satu unit mobil yang dihiasi dengan motif Islami.

"Tema yang diangkat pada mobil hias pawai ta`aruf STQ tersebut adalah membumikan Al Quran di bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus," katanya sebelum mengikuti festival yang diramaikan 13 kabupaten kota lainnya di Kalimantan Tengah.

Ia mengatakan, pada mobil hias tersebut, diikuti oleh arak-arakan sebanyak 75 orang peserta STQ asal Barito Selatan.

Pawai Ta`aruf yang diikuti kafilah dari 13 kabupaten dan satu kota di provinsi yang berjuluk "Bumi Tambun Bungai" tersebut dilepas Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Murung Raya Ferdy M Yoseph dan sejumlah Bupati dan Wakil Bupati serta pejabat di wilayah provinsi setempat.

Baca Juga: Kagum, Pontianak Ingin Pecahkan Rekor MURI Khatam Al Quran
Alhamdulilah, Akan Ada Wisata Halal di Kota Ini

Terlihat masing-masing kabupaten menampilkan kendaraan hias dengan motif Islami yang dipadukan dengan motif adat kabupaten diiringi arak-arakan sejumlah peserta STQ.

Ribuan masyarakat Puruk cahu maupun peserta dari kabupaten lainnya berjejer di samping kiri dan kanan jalan yang dilaluinya arak-arakan pawai ta`aruf itu.

Masyarakat terlihat antusias menyaksikan pawai tersebut dengan memoto dan mengambil video arak-arakan mobil hias dan iring-iringan qari qariah dari berbagai kabupaten dan kota yang mengikuti STQ tingkat provinsi tersebut.

STQ tingkat provinsi Kalimantan yang diikuti utusan semua kabupaten dan kota di provinsi Kalimantan Tengah itu rencananya akan dibuka Gubernur Sugianto Sabran Sabtu (13/5) malam.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ribuan Kafilah Meriahkan Pawai Ta'aruf MTQ Medan Ribuan Kafilah Meriahkan Pawai Ta'aruf MTQ Medan
Jelang Debat Cagub DKI, Ini yang Jadi Fokus Anies Baswedan Jelang Debat Cagub DKI, Ini yang Jadi Fokus Anies Baswedan
Bantah Selewengkan Dana Bansos, Ini Penjelasan Mpok Sylvi Bantah Selewengkan Dana Bansos, Ini Penjelasan Mpok Sylvi

#Jakarta #pawai taaruf #kafilah #Kalimantan Tengah #Al Quran

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar